Kanal

Stop Kampanye Di Palu, Demokrat: Jokowi Akan Setuju

JAKARTA - riautribune : Untuk menghormati korban bencana gempa di Sulawesi Tengah, Presiden ke-6 RI, Susilo Bambang Yudhoyono meminta agar kampanye di provinsi tersebut dihentikan.Politisi Partai Demokrat, Dede Yusuf Macan Efendi memandang, usulan SBY itu sangat tepat dan pasti akan disetujui oleh Presiden Joko Widodo.


"Saya rasa Pak Jokowi juga setuju, apabila terjadi musibah pada siapapun logis nggak kalau kita terus berkampanye," ujar Dede saat ditemui di gedung DPR, Jakarta, Senin (1/10). Ketua Komisi IX DPR itu menyatakan, sangat tidak etis membawa bantuan dengan gambar calon atau partai. Sehingga, demi kemanusiaan alangkah tepatnya jika kampanye dihentikan sementara.



"Jadi apa yang disampaikan Pak SBY sangat reasonable dan manusiawi," kata dia. Ditambahkan Dede, bencana memang kerap datang di mana saja dan tanpa diduga-duga. Ibukota Jakarta pun juga memungkinkan terkena bencana serupa seperti di Palu. "Andaikan itu terjadi di Jakarta, terus para calon ramai-ramai kampanye, masyarakat perasaannya bagaimana. Jadi kita harus lihat bagaimana perasaan para korban," tandasnya. (rmol)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER