Kanal

DPR Sebagai Garda Terdepan Merawat dan Menjaga Indonesia

Jakarta - Riautribune:Ketua DPR RI Bambang Soesatyo menegaskan bahwa posisi DPR RI sebagai lembaga negara menjadi garda terdepan dalam merawat dan menjaga rumah bersama bernama Indonesia, dengan penyangga empat pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan NKRI.

 

Hal tersebut diungkapkan Bamsoet, begitu ia biasa disapa, dalam pidatonya pada Rapat Paripurna dalam rangka memperingati HUT ke-73 DPR RI, di Ruang Paripurna, Gedung Nusantara II DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (29/8/2018).

 

“Kita menyadari sepenuhnya, bahwa politik kebangsaan merupakan ruh, nyawa, obor dan energi positif DPR untuk menjaga Negara-bangsa Indonesia dari segala macam tantangan, gangguan, dan ancaman, baik yang bersifat domestik maupun global,” kata Bamsoet.

 

Semangat tersebut, kata politisi Partai Golkar itu harus terus ditanamkan kepada segenap komponen bangsa, terutama generasi milenial, melalui berbagai bentuk media, sebagai upaya mengisi dan mewujudkan cita-cita kemerdekaan yang utuh, sesuai amanah konstitusi.

 

“Dengan demikian, DPR RI selalu tampil di depan dalam membendung arus politik Ideologi apapun yang merongrong dan mengancam nilai-nilai kebangsaan dan keutuhan bangsa yang kita cintai ini,” tandas Bamsoet. (dpr)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER