Kanal

DPR RI Minta Tahun Depan Mudik Gratis Khusus Untuk Masyarakat Kurang Mampu

Surabaya - Riautribune:Komisi V DPR RI mendorong agar pelaksanaan mudik gratis tahun depan betul-betul diperuntukkan bagi masyarakat kurang mampu.

 

“ Kalau tahun ini untuk segala lapisan tak apalah, namun untuk tahun depan kami berharap agar mudik gratis lebih dikhususkan bagi masyarakat kurang mampu,”ungkap anggota Komisi V DPR RI Bambang Haryo saat ditemui di Surabaya disela-sela pemberangkatan mudik gratis di Surabaya, Selasa (12/6/2018).

 

Politisi asal Partai Gerindra ini mengatakan ke depan pihaknya berharap dalam pelaksanaan mudik gratis ini adanya pelibatan Dinas Pendudukan dan Dinas Sosial untuk mengetahui masyarakat yang benar-benar tidak mampu.

 

“Tahun depan harus benar-benar disesuaikan kehidupan social masyarakat tersebut sehingga masyarakat kurang mampu diprioritaskan,”jelasnya.

 

Sementara itu, khusus untuk angkutan moda transportasi laut, Bambang Haryo berharap pemerintah dalam hal ini Kementerian Perhubungan meminjamkan kapal-kapal penumpangnya untuk pelayanan arus mudik di beberapa daerah di Indonesia terlebih di Jatim.

 

“Kementerian Perhubungan tahun ini paling banyak membeli 100 kapal penumpang. Hal ini bisa dikoordinasikan Pemprov Jatim untuk meminjamnya dalam melayani penumpang dijalur kepulauan,”tandasnya. (ikc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER