Kanal

Tidak Etis Jaksa Foto Bersama Saksi

JAKARTA - Riautribune: Anggota Komisi III DPR RI Hinca Pandjaitan menilai tidak etis Jaksa yang sedang bertugas melakukan sesi foto bersama saksi dalam kasus yang tengah ditangani. Hal tersebut diungkapkannya menyusul pertanyaan wartawan atas tingkah laku para jaksa yang sedang bertugas di Pengadilan Negeri Depok melakukan sesi foto bersama artis Syahrini, yang merupakan saksi kasus First Travel yang tengah disidangkan.

"Etikanya kan begitu, tidak boleh bertemu siapa pun para pihak yang berperkara. Namun ini setahu saya Syahrini nya dipanggil sebagai saksi untuk Frist Travel," ujar Hinca sesaat sebelum berlangsungnya sidang paripurna DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (03/4/2018).

Hinca mengatakan kode etik Jaksa mengatur bahwa para Jaksa tak boleh bertemu dengan pihak yang berperkara di luar agenda sidang. Namun terkait Jaksa yang berfoto bareng Syahrini, ia menilai bahwa sosok Syahrini yang merupakan artislah yang membuat Jaksa bisa jadi tidak kuasa menolak ajakan untuk berfoto dan itupun dilakukan di dalam ruang sidang.

"Mungkin saja pengaruh Syahrini ini karena artis barangkali dan nggak tertolak diajak foto. Tetapi saya yakin tidak ada niat secara khusus untuk berfoto-foto dengan menyalahi etikanya," pungkasnya. (dpr)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER