Kanal

Pimpinan DPR Persilakan KPK Usut Kasus Bakamla Sampai Senayan

Jakarta - Riautribune:Pimpinan DPR RI mendukung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengusut anggota parlemen yang diduga terlibat kasus korupsi di Badan Keamanan Laut (Bakamla).

 

Bahkan, Wakil Ketua DPR RI, Agus Hermanto, mengatakan, pimpinan parlemen Senayan juga akan mengawasi jalannya penegakan hukum pada perkara tersebut. "Kami harus memberi dukungan yang penuh dan tentu kita juga harus mengawasi," ujarnya saat ditemui di Gedung Nusantara III, Senayan, Jakarta Pusat, Jumat (26/1).

 

Ada sejumlah anggota DPR yang disebut dalam persidangan perkara itu menerima aliran dana yang merupakan commitment fee dari total proyek pengadaan satelit monitoring dan drone di Bakamla yang jumlahnya mencapai Rp400 miliar.

 

Mereka adalah Anggota Fraksi PDI Perjuangan, Eva Kusuma Sundari; Anggota Fraksi Partai Golkar, Fayakhun Andriadi; Anggota Fraksi PKB, Bertu Merlas; dan Anggota Fraksi Partai Nasdem, Donny Imam Priambodo.

 

Meski mendukung penyelidikan oleh KPK terhadap anggota parlemen, Agus juga mengajak semua lapisan masyarakat untuk mengawasi jalannya penegakan hukum. "Tentu kita semua anggota Dewan, termasuk media massa, mari kita semua mengawasi supaya jalannya penegakan hukum itu benar-benar transparan, akuntabel dan tidak tebang pilih," tuturnya. [rm]

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER