Zulkifli Hasan: Wanita Aceh Wanita Pejuang Berjiiwa Nasionalis

Dibaca: 17291 kali  Selasa, 31 Oktober 2017 | 08:42:50 WIB
Zulkifli Hasan: Wanita Aceh Wanita Pejuang Berjiiwa Nasionalis
Ket Foto : foto internet
JAKARTA - riautribune : Perempuan Aceh harus menjadi role model bagi wanita Indonesia. Karena wanita-wanita di Aceh menuruni tekad dan keberanian pejuang perempuan dari Aceh, dalam  melawan penjajah. Mereka memiliki rasa nasionalisme, dan cinta tanah air yang patut dibanggakan.

Begitu kata Ketua MPR RI Zulkifli Hasan saat menyampaikan sosialisasi Empat pilar dihadapan Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) provinsi  Aceh di Pendopo gubernur Aceh, Senin (30/10).

Menurut Zulkifli, para pejuang perempuan Aceh, seperti Cut Nyak Dien, Cut Mutia dan Laksamana Malahayati, berani mengorbankan nyawa untuk mempertahankan diri dari penjajahan.

"Keberanian dan siap berkorban demi bangsa dan negara, seperti yang ditunjukkan pejuang-pejuang perempuan Aceh, itu harus dicontoh dan diteruskan oleh seluruh perempuan, demi kelangsungan bangsa dan negara Indonesia ke depan," ujar Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, jiwa pemberani pejuang perempuan Aceh masih bisa diwujudkan meski tanpa peperangan dengan menjadi pelopor persatuan. Salah satu contohnya yakni mengamalkan Pancasila sebagai dasar negara. Menurutnya Pancasila lahir bukan untuk mengkotak-kotakkan kelompok dan golongan. Oleh karena itu, sambung Zulkifli, KPPI Aceh harus bisa menjadi pelopor bagi persatuan.

"Jangan sampai kita terpecah, dan diadu domba seperti zaman penjajah", tegas Zulkifli. (rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).