Komisi I DPR: UU ITE Yang Ada Saat Ini Sudah Lengkap

Dibaca: 5578 kali  Selasa, 29 Agustus 2017 | 09:12:50 WIB
Komisi I DPR: UU ITE Yang Ada Saat Ini Sudah Lengkap
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi I DPR, Syarifuddin Hasan menyebut tidak perlu ada undang-undang baru untuk atur pengguna media sosial. "Saya pikir semua sudah tertampung di dalam UU ITE yang baru," ujar Syarif di Gedung Nusantara II, Komplek Parlemen, Senayan (28/8).

Syarif menyebut UU ITE yang ada saat ini sudah sangat lengkap dan komperehensif untuk membatasi gerak pengguna media sosial sesuai kaidah hukum Indonesia.

Menurutnya, UU ITE tersebut cukup diterapkan dengan baik karena sudah mencakup sanksi pagi penyalahguna media sosial. "Implementasinya kan kita sudah bikin UU ITE. Melalui UU ITE aja yang diterapkan dulu" jelasnya.

Soal terbongkarnya jaringan penyebar hoax, Saracen, Syarif berharap kepolisian dapat membongkar jaringan tersebut hingga ke akarnya. "Kita harapkan Polri bisa lebih maksimal lagi mengungkap saracen," demikian Wakil Ketua Umum Demokrat itu.(rmol)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).