DPR Bingung Polisi Belum Tetapkan Tersangka Penyebar Chat Baladacintarizieq

Dibaca: 28134 kali  Kamis, 18 Mei 2017 | 14:03:06 WIB
DPR Bingung Polisi Belum Tetapkan Tersangka Penyebar Chat Baladacintarizieq
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Wakil Ketua Komisi III DPR RI, Desmond J Mahesa mempertanyakan penyebar video chat mesum yang melibatkan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI), Habib Rizieq Shihab dengan Ketua Yayasan Solidaritas Sahabat Cendana, Firza Husein yang belum ditetapkan sebagai tersangka.

Keheranan Desmond semakin bertambah saat penyidik Polda Metro Jaya menetapkan Firza Husein sebagai tersangka.

"Itulah polisi Indonesia, yang jelas persoalan agama tidak penting penanganannya tidak becus, orang menuntut keadilan, sekarang aneh-aneh semua," ucap Desmond di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (18/5/2017).

Ketua DPP Partai Gerindra itu mencurigai aparatur penegak hukum saat ini cenderung berpolitik sehingga menjadi persoalan negara saat ini dalam menegakkan hukum.

"Persoalan negara ini aparatur hukum tidak boleh berpolitik. Jadinya begini terjawab dengan Rizieq kenapa peng-upload rizieq tidak diproses dan lain-lain," ucap Desmond.

"Mudah-mudahan Pak Kapolri memperbaiki kekurangan-kekurangannya, karena hari Selasa (Komisi III) akan Rapat Demgar Pendapat dengan Kapolri," imbuhnya.

Habib Rizieq diketahui hingga saat ini belum berada di Indonesia. Ia seharusnya memenuhi panggilan polisi sebagai saksi namum dua kali ia tak memenuhi panggilan tersebut.

Rizieq pun dikabarkan sempat berada di Malaysia untuk melakukan ujian doktoralnya, namun rupanya kabar menyebutkan Habib Rizieq saat ini nerada di Arab Saudi menjalankan ibadah umrah.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »