Masinton: Debat Pertama Bukan Adu Gagasan, Tapi Adu Hafalan

Dibaca: 60896 kali  Sabtu, 14 Januari 2017 | 08:34:34 WIB
Masinton: Debat Pertama Bukan Adu Gagasan, Tapi Adu Hafalan
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), Masinton Pasaribu mengaku sedikit kecewa melihat penampilan para pasangan calon gubernur dalam debat cagub dan cawagub di Hotel Bidakara, Jakarta Selatan, Jumat (13/1/2017) malam. "Debat ini pertama bukan adu gagasan, tapi adu hapalan, adu retorika, tidak menguasai substansi," ujar Masinton usai acara.

Masinton mengatakan, program-program yang ditawarkan pasangan cagub-cawagub nomor pemilihan 1, Agus Harimurti Yudhoyono-Sylviana Murni dan pasangan calon nomor pemilihan 3, Anies Baswedan-Sandiaga Uno hampir semuanya telah dijalankan oleh pasangan petahana, Basuki Tjahaja Purnama-Djarot Saiful Hidayat.

Ia juga mengomentari mengenai apa yang ditampilkan oleh Agus. Menurut dia, dalam debat ini Agus terlihat seperti menghafal. "Agus seperti penghafal yang baik, tidak mampu mengeksplorasi gagasan yang original yang asli dari dia sebagai calon pemimpin Jakarta," ucap dia. Sementara itu, untuk Anies dia menilai jawabannya terlalu normatif. Program-programnya pun terlalu berlebihan.

"Anies lebih banyak retorika, mengambang-ambang dan mengawang-awang idenya. publik menginginkan jawaban yang konkret, masuk ke substansi persoalan perkotaan Jakarta," kata Masinton.(kmps)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »