Resmi Kembali Jadi Ketua DPR,

Novanto Langsung Diambil Sumpah

Dibaca: 38859 kali  Kamis, 01 Desember 2016 | 07:55:45 WIB
Novanto Langsung Diambil Sumpah
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Seluruh fraksi di DPR telah menyepakati pergantian Ketua DPR dari Ade Komarudin alias Akom kembali kepada Setya Novanto. Keputusan ini usai Wakil Ketua DPR, Fadil Zon menanyakan keputusan dari masing-masing fraksi atas pergantian ini.

Tak berselang lama, usai Fadli mengesahkan pergantian ini, Novanto pun langsung diambil sumpahnya. Pengambilan sumpah ini dipimpin oleh Hakim Agung Mahkamah Agung (MA).

"Sumpah ini adalah janji, dan harus ditepati," kata Hakim MA di Rapat Paripurna, Gedung DPR, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (30/11/2016).

Kemudian, Hakim MA pun membacakan sumpah yang kemudian diikuti Novanto.

"Bahwa saya akan memenuhi kewajiban saya sebagai Ketua DPR, dengan sebaik-baiknya dan seadil-adilnya sesuai dengan peraturan perundangan-undangan dengan berpedoman pada Pancasila dan UUD 1945. Bahwa saya dalam menjalankan kewajiban akan bekerja dengan sungguh-sungguh, dengan kehidupan demokrasi serta mengutamakan kepentingan bangsa dan negara dari pada kepentindan pribadi. Bahwa saya akan memperjuangan aspirasi rakyat yang saya wakili, untuk mewujudkan nasional demi kepentingan bangsa dan negara kesatuan republik Indonesia," tutur Hakim MA yang diikuti Novanto.(Okz)

 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Selasa, 11 Desember 2018 - 23:13:07 WIB

Timsel Seleksi KPU Kabupaten/Kota Diduga Lakukan Kecurangan

PEKANBARU-riautribune: Sejumlah peserta seleksi KPU Kabupaten/kota mempertanyakan hasil keputusan timsel KPU Kabupaten/kota wilayah II, Provinsi Riau, karena dianggap janggal. Demikian diungkapkan oleh Muhammad Sukriadi salah satu peserta seleksi KPU kabupaten Rokanhulu, perihalnya timsel tidak memperlihatkan profesionalitas dalam menjalankan tugas