DPR Beberkan Plus-Minus Kinerja Kepala BIN Sutiyoso

Dibaca: 28221 kali  Jumat, 02 September 2016 | 13:56:58 WIB
DPR Beberkan Plus-Minus Kinerja Kepala BIN Sutiyoso
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Sutiyoso akan mengakhiri masa jabatannya sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) dalam waktu dekat. Posisinya akan digantikan Komjen Budi Gunawan yang secara resmi sudah diajukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke DPR RI.

Ketua Komisi I DPR RI, Abdul Kharis menilai, kinerja Sutiyoso selama ini ada plus dan minusnya. Ada prestasi Sutiyoso menurutnya, seperti negosiasi dengan kelompok bersenjata Din Minimi Cs di Aceh, namun ada juga kecolongan seperti terjadinya ledakan bom di Mapolresta Solo.

"Tapi karena itu tidak berdiri sendiri karena dia tidak punya kewenanganan untuk menangkap, tapi mestinya diakan (Sutiyoso) koordinasi," kata Abdul Kharis saat dihubungi, Jumat (2/9/2016).

Selanjutnya, minus dari kinerja Sutiyoso menurutnya adalah saat mengomentari soal proses eksekusi terpidana mati. "Klaim Pak Sutiyoso juga katanya sudah memberikan informasi soal dieksekusi atau tidak, bukan urusan dia. Tapi kan mestinya harus ada koordinasi," kritiknya.

Lalu berapa nilai Sutiyoso menurutnya? "Waduh saya enggak pernah menilai. Enggak ah saya enggak mau nilai," tuntasnya.(okz)
 

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Senin, 20 November 2017 - 22:38:18 WIB

Upaya Memaksimalkan Potensi dan Mendukung Kemajuan UKM di Indonesia

Pekanbaru-riautribune:Dalam upaya mendukung produktivitas dan perkembangan bisnis para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM), Telkomsel menyediakan solusi bisnis terlengkap melalui MyBusiness. Beragam solusi bisnis tersebut dihadirkan dalam ekshibisi yang berlangsung di empat titik, yakni Hotel Crowne Plaza Bandung      (2 November 2017), Hotel Aston Samarinda (8 November 2017), Hotel Grand Central Pekanbaru (16 November 2017), dan Hotel Novotel Solo (23 November 2017).