Sebelum Ditangkap, Anggota DPR Putu Buka Puasa Bersama KPK

Dibaca: 41983 kali  Rabu, 29 Juni 2016 | 15:52:41 WIB
Sebelum Ditangkap, Anggota DPR Putu Buka Puasa Bersama KPK
Ket Foto : foto internet

JAKARTA - riautribune : Anggota Komisi III Bidang Hukum DPR Masinton Pasaribu mengaku kaget dengan penangkapan salah satu rekan sekomisinya oleh Komisi Pemberantasan Korupsi. Menurutnya, baru saja Komisi III bertandang ke KPK untuk buka bersama.

“Tadi saya bangun tidur kaget mendapat informasi operasi tangkap tangan anggota Komisi III. Informasi tersebut terkonfirmasi saat baca WhatsApp Komisi III,” kata Masinton, Rabu (29/6).

Legislator Komisi III yang ditangkap KPK itu ialah I Putu Sudiartana asal Partai Demokrat. “Betul, dia,” ujar Masinton.

Penangkapan Putu itu, kata Masinton, dibahas dalam grup WhatsApp Komisi III. Terlebih Putu dan sejumlah pimpinan Komisi III DPR belum lama menghadiri undangan buka puasa bersama di KPK.

Masinton menyesalkan ada lagi anggota DPR yang ditangkap KPK. “Saya prihatin dan sangat menyayangkan karena jika benar terjerat kasus, maka Putu melakukan kegiatan di luar tugas pokok dan fungsinya sebagai anggota Komisi III yang membidangi hukum dan HAM.”

Secara terpisah, Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul belum mengetahui kabar lebih lanjut soal tertangkapnya Putu. Ruhut mengaku kaget karena mengenal Putu sebagai anggota yang aktif dan rajin.

Namun jika benar Putu ditangkap KPK karena terlibat dugaan korupsi, Demokrat akan memberi sanksi tegas berupa pemecatan.

“Kami katakan tidak pada korupsi. Kami langsung pecat. Yang jelas itu tidak ada kaitan dengan  partai. Itu dia pribadi,” kata Ruhut.(cnn/rt)

Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »