DPR: Logistik Korban Gempa NTB Harus Dipastikan

Dibaca: 9512 kali  Senin, 06 Agustus 2018 | 10:02:31 WIB
DPR: Logistik Korban Gempa NTB Harus Dipastikan
Ket Foto :
JAKARTA - riautribune : DPR turut berduka atas musibah gempa bumi berkekuatan 7 skala Richter di Kabupaten Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat pada Minggu petang (5/7).
 

Wakil Ketua Komisi VIII DPR, Ace Hasan Sadzily meminta harus segera ada koordinasi cepat di antara lembaga negara terkait bencana kemanusiaan itu.

"Perlu koordinasi yang cepat antara BNPB, Kementerian Sosial, Kementerian Kesehatan, Basarnas, Pemda NTB dan pihak TNI serta kepolisian untuk segera mengambil peran penanganan dengan cepat pasca gempa NTB," ujar Ace dalam keterangan tertulisnya, Senin (6/8).

Menurut dia,  selain langkah evakuasi yang memang harus segera dilakukan, pasokan logistik yang dipastikan mencukupi untuk para korban di titik-titik pengungsian.

"Harus dipastikan ada ketersediaan kebutuhan dasar warga yang mengungsi di tempat-tempat pengungsian seperti makan dan minum, selimut, obat-obatan dan lain-lain, dengan membuat dapur umum dan pelayanan medis," jelasnya.

Ace juga mengimbau masyarakat yang akan menyalurkan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa NTB untuk sekiranya menggunakan lembaga resmi yang terpercaya.

"Untuk memberikan bantuan kebutuhan yang paling mendesak melalui lembaga-lembaga resmi dan terpercaya untuk menyalurkannya kepada yang berhak dan membutuhkannya," tukasnya. (rmol)

 
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »