Akom: Airlangga Hartarto Bisa Hilangkan Penderitaan Golkar

Dibaca: 21181 kali  Selasa, 05 Desember 2017 | 08:20:42 WIB
Akom: Airlangga Hartarto Bisa Hilangkan Penderitaan Golkar
Ket Foto :

JAKARTA - riautribune : Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Soksi) mendukung Airlangga Hartato untuk menjadi Ketua Umum Partai Golongan Karya melalui musyawarah nasional luar biasa. Ketua Umum Dewan Pimpinan Nasional Soksi Ade Komarudin mengatakan Airlangga sosok yang tepat memimpin Golkar.

Akom, sapaan akrab Ade Komarudin, menuturkan Golkar saat ini tengah menderita dan Airlangga adalah dokter spesialis yang bisa menghilangkan penderitaan itu. "Airlangga ini orang baik, punya integritas baik di politik, ekonomi, dan sosial. Kita butuh orang yang seperti ini. Kita butuh dokter spesialis, (Golkar) sudah lama menderita," kata Akom di Jalan Rajasa I, Kebayoran Baru, Jakarta, Senin, 4 Desember 2017.

Akom mengatakan Soksi dan Airlangga sebenarnya sudah memiliki ikatan. Salah satu contoh ikatan itu terjadi saat Munaslub Partai Golkar di Bali pada 2016. Ketika itu Akom dan Airlangga sama-sama maju mencalonkan diri sebagai ketua umum, namun kalah suara oleh Setya Novanto.

"Saat kami sama-sama ikut pesta demokrasi Golkar di Bali, kami jalin komunikasi yang baik. Berjalan waktu 1 tahun 6 bulan kami akhirnya ketemu di Medan, sebelumnya hanya lewat WhatsApp dan telepon," tuturnya.

Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat itu mengklaim salah satu orang pertama yang dikabari Airlangga langsung setelah dia bertemu Presiden Joko Widodo. "Saya sampaikan insya Allah Soksi tidak ada halangan apapun untuk dukung Airlangga," ucapnya.

Selain memberi dukungan, Akom meminta Airlangga Hartarto tetap mengamankan dukungan Golkar kepada Presiden Joko Widodo sebagai calon presiden 2019. Amanat ini, kata dia, merupakan keinginan dari pendiri Soksi almarhum Suhardiman.

Airlangga yang hadir dalam pertemuan itu mengaku sanggup menjalankan amanat  Soksi. "Dengan mengucap Bismillah, saya terima amanat dari Soksi termasuk amanat pendiri Soksi untuk mengamankan pencalonan presiden Joko Widodo," ujarnya.(tmpo)


  •  
Akses Riautribune.com Via Mobile m.riautribune.com
 
Tulis Komentar Index »
Baca Juga Kumpulan Berita "Legislator" Index »

Ahad, 27 Mei 2018 - 15:14:24 WIB

Hanya Karena Kontak Mata, MS Tega Aniaya Karyawan PT. THIP Tanjung Simpang

MS alias Sar (29), hanya dapat menyesali perilaku ringan tanggannya, karena perbuatan itu, telah mengantarnya ke sel tahanan Polsek Pelangiran. Warga Perumahan Karyawan Kebun Eboni PT. THIP Desa Tanjung Simpang Kecamatan Pelangiran Kabuoaten Indragiri Hilir, disangkakan telah melakukan tindak pidana penganiayaan terhadap korban Erpin (33), sehingga mengalami luka robek pada pelipis sebelah kanan dan pada bibir.