Kanal

Bangun Kemitraan, Komisioner KPU Pekanbaru Kunjungi Polresta.

PEKANBARU-riautribune: Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Pekanbaru beserta jajaran mengunjungi kantor Polresta Pekanbaru. Pertemuan ini banyak membahas semangat untuk menjaga keamanan, ketertiban dan persiapan  Pelaksanaan Pilkada Provinsi Riau. Para Komisioner pun disambut oleh Kapolrestas Pekanbaru kombespol Susanto dan Wakapolres Edy Sumardi, Senin (21/08).

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Polisi Susanto beserta Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Edy Sumardi Priadinata menerima rombongan dari KPU Pekanbaru.”Pertemuan ini lebih membahas persoalan evaluasi dari Pilkada Kota Pekanbaru yang nantinya juga bisa diimplementasikan pada pilkada Riau,”terang Kombespol Susanto kepada awak media

Ditambahkan Susanto analisa dan evaluasi kegiatan Pemilukada sudah dilaksanakan dengan baik. Pengalaman pemilu akan membuat Polresta lebih baik dalam melaksanakan pengamanan pilkada Gubri 2018 nanti.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Wakapolresta, dia menambahkan berkaitan dengan sinergitas, bahwa KPU sebagai ujung tombak harus satu visi dengan Forkopimda. Jadi saran saya untuk KPU agar melakukan pemetaan perkara pilkada sebelumnya. Pihak Polresta Pekanbaru juga siap membantu KPU untuk hal tersebut.

Sementara itu Ketua KPU Kota Pekanbaru Amiruddin sijaya memaparkan beberapa kegiatan yang menjadi kewenangan KPU Provinsi Riau.Diantaranya, masalah pencetakan, pelipatan surat suara yang menjadi kewenanganan KPU Provinsi Riau.

Pertemuan yang berlangsung dinamis tersebut, kedua instansi saling menguatkan dan mencari solusi terbaik untuk pelaksanaan Pilkada Riau.

Di penghujung kegiatan, KPU Kota Pekanbaru menyerahkan plakat kepada Polresta Pekanbaru dan sebaliknya sebagai bentuk sinergisitas yang menguatkan.

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER