Kanal

PPP Resmi Umumkan Dukung Ganjar Sebagai Capres, Ajukan Kader Terbaik Sebagai Pendamping

SLEMAN, Riautribune.com - DPP PPP akhirnya resmi mengumumkan Ganjar Pranowo sebagai bakal calon presiden (capres) yang akan diusung partai itu pada Pilpres 2024. Selain itu, PPP juga menawarkan kadernya sebagai Cawapres pendamping Ganjar.

"Partai Persatuan Pembangunan memutuskan Bapak Ganjar Pranowo sebagai calon presiden Republik Indonesia pada Pemilihan Umum Presiden 2024 yang akan datang ," ujar Plt Ketum PPP M Mardiono membacakan keputusan DPP PPP soal bakal calon yang akan diusung partainya pada Pilpres 2024 nanti di Sleman, DI Yogyakarta, Rabu (26/4) ini.

Di tengah cuaca hujan di lokasi, Mardiono mengatakan selama dua hari berturut-turut sebelum hari ini, elite partai itu telah menggelar rapat harian dan rapimnas di sana untuk membicarakan agenda membahas persiapan menghadapi Pileg dan Pilpres 2024.


Mardiono mengatakan keputusan partainya mendukung Ganjar dan menawarkan kader sebagai cawapres merupakan mandat Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) PPP V yang digelar tiga hari di DIY.

"Berdasarkan mandat yang diberikan forum Rapimnas V maka PPP akan berusaha maksimal melakukan komunikasi dan langkah politik untuk mendorong kader PPP dapat dipasangkan sebagai bakal cawapres mendampingi bapak Ganjar Pranowo," kata Mardiono, Rabu (26/4).

Mardiono menyebut keinginan agar kadernya menjadi cawapres tidak berlebihan. Menurutnya, kader PPP Hamzah Haz pernah menjadi cawapres mendampingi Megawati. "Keinginan ini bukan harapan berlebihan mengingat kader PPP, Bapak Hamzah Haz pernah mendampingi Ibu Megawati," ujarnya.

Untuk itu, kata Mardiono, pihaknya juga akan melakukan komunikasi politik dengan PDIP untuk menindaklanjuti keputusan tersebut. Saat ini pihaknya tengah mencari waktu untuk bisa bertemu Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Berdasarkan amanat Rapimnas V PPP, juga akan segera melakukan komunikasi politik dengan Ketum DPP PDIP, yang insyaallah waktunya sedang diatur," katanya.

Berdasarkan pantauan sejak siang tadi di lokasi, Ganjar tak terlihat di lokasi kegiatan PPP ini.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER