Kanal

Dosen UIN Suska Riau Jadi Gubernur IndoMS Sumbagteng

PEKANBARU, Riautribune.com - Setelah melalui proses musyawarah, Dr Yuslenita Muda MSc. terpilih sebagai Gubernur Indonesian Mathematical Society (IndoMS) wilayah Sumatera bagian Tengah pada Sabtu, 31/12.

Sebelumnya dosen Fakultas Sain dan Teknologi UIN Suska Riau ini merupakan koordinator bidang pengabdian di organisasi yang sama.

Alumni S1 FMIPA Matematika Universitas Riau ini menggantikan gubernur sebelumnya Dr. Nur Izzati Spd MSi dari Universitas Maritim Raja Ali Haji untuk masa kerja 2023-2024.

Baca Juga : Hadir Pelantikan Muslimat NU Rohil 2022-2026, Sekda: Tingkatkan Akhlak Generasi Muda

Menurut Yuslenita, selama ini organisasinya telah melakukan sejumlah kegiatan seperti sosialisasi percepatan akreditasi.

Mereka juga melakukan sosialisasi Outcome Base Education (OBE), kegiatan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), penguatan indeks kinerja utama untuk perguruan tinggi, dan pendampingan jurnal ilmiah.

"IndoMS Sumbagteng juga melakukan kegiatan webinar series terkait penelitian matematika, kuliah umum dan lainnya," papar Yuslenita.

Baca Juga : Pembangunan Riau Berjalan Baik, LAMR Optimis Masuki Tahun 2023

‘’Saya akan berupaya untuk melanjutkan dan memperkuat program yang sudah dilaksanakan periode yang lalu," lanjutnya.

Yuslenita juga berusaha menjalankan program yang belum dapat dijalankan pada program kerja sebelumnya.

"Serta memperkuat kontribusi untuk anggota agar mendapatkan manfaat optimal melalui organisasi ini,’’ ungkap alumni S2 UGM dan S3 Essex University, United Kingdom ini.

Baca Juga : Gelar Diskusi Soal Polemik Parkir, Cipayung Plus Pekanbaru Kaji Peluang Gugatan Perwako

Pihaknya juga akan membangun kerjasama dengan berbagai terkait seperti pemerintah daerah, asosiasi kelompok professional dosen dan guru matematika lainnya.

 Yuslenita juga menjelaskan bahwa mengingat tantangan dan perkembangan dunia saat ini semakin cepat dan dinamis sehingga memerlukan upaya yang dapat mengadaptasi perubahan tersebut.

IndoMS sendiri merupakan organisasi nirlaba beranggotakan dosen dan guru matematika di seluruh Indonesia dan berafiliasi dengan komunitas matematika internasional.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER