Kanal

Dorong Generasi Muda Untuk Berkarya, Yanti Komalasari Motivasi Anak-anak SMAN di Dumai

PEKANBARU - Anggota DPRD Riau Dapil Dumai, Bengkalis, dan Kepulauan Meranti, Yanti Komalasari, menekankan kepada generasi muda, agar mempersiapkan diri sebagai penerus bangsa di masa depan.

Dikatakan politisi Partai Golkar ini, beberapa hari yang lalu dia sempat memberi nasihat kepada siswa siswi kelas 12 SMAN 2 Kota Dumai. Dia berharap, para siswa siswi ini bisa terus berkarya untuk kepentingan bangsa.

"Ya saya sudah berjumpa dengan mereka, berbagi pengalaman dan memberi motivasi, termasuk menceritakan bagaimana saya sebelum menjadi anggota dewan, saya kan dasarnya pengusaha," ujar Yanti, Senin (17/10/2022).

Ditambahkan Yanti, dirinya sedari kecil sudah diajari oleh orang tuanya bagaimana membangun sebuah usaha, kemudian ada pula ilmu-ilmu yang didapat secara otodidak. Intinya, anak-anak muda harus terus berinovasi dan tidak pernah berhenti belajar

"Alhamdulillah, mereka tertarik. Saya ini maunya anak-anak kita bisa terhindar dari kenakalan remaja, pacaran, narkoba dan fokus saja untuk belajar. Karena mereka generasi penerus bangsa, sunbangsih mereka sangat dibutuhkan oleh negara ini, makanya Insya Allah sesering mungkin saya selalu beri motivasi," lanjutnya.

Kemampuan ekonomi keluarga yang lemah, menurut Yanti, bukan menjadi alasan untuk berpasrah pada keadaan. Namun, itu harus dijadikan motivasi agar bisa hidup lebih baik kedepannya.

"Saya dan teman-teman dewan dari Dumai, sangat aktif membuat berbagai pelatihan untuk meningkatkan skil masyarakat melalui pokok-pokok pikiran. Misalnya pelatihan menjahit, mengelas, dan lainnya. Mari manfaatkan kesempatan itu, ilmunya gratis dan sangat penting," tutupnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER