Kanal

Paket Kebijakan III Cara Praktis Dorong Kegiatan Ekonomi

JAKARTA-riautribune: Pemerintah tengah menyiapkan paket kebijakan jilid III. Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Darmin Nasution menyebutkan dalam paket tersebut ada hal-hal yang praktis dalam menggerakkan kegiatan ekonomi.

"Sebetulnya soal-soal yang menyangkut dalam situasi ekonomi yang memang masih melambat, apa saja yang bisa dilakukan, yang praktis untuk mendorong kegiatan ekonomi," ucap Darmin di kantornya, Jakarta, Jumat (2/10/2015).

Beberapa kegiatan sebut Darmin yakni penurunan harga gas, bahan bakar minyak (BBM), dan listrik untuk industri. Selain pemerintah juga mengeluarkan kebijakan yang berkaitan dengan pembiayaan ekspor, dan ketenagakerjaan.

"Tapi ya kita masih akan rapat lagi untuk mempelajari prioritas apa yang akan diusulkan ke Presiden. Dan mungkin kita akan rapat dengan Presiden pada Senin sore, untuk bisa Selasa atau Rabu diumumkan," jelas Darmin.

Sementara untuk permintaan Presiden Jokowi agar harga BBM diturunkan, Darmin mengatakan harga BBM yang diturunkan kemungkinan besar adalah jenis yang dikonsumsi oleh industri.

"Bukan yang ke rumah tangga. Tapi jangan tanya saya, apa (jenis BBMnya)," ucap Darmin.(kpc/rt)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER