Kanal

Lukman Edi Berharap Partai Golkar Buka Pintu

PEKANBARU - riautribune : Lukman Edy, anggota DPR RI dari Partai Kebangkitan Bangsa, berharap Partai Golkar membuka diri bagi dirinya untuk mendaftar sebagai calon Gubernur Riau periode 2018-2023 yang akan diusulkan ke DPP Partai Golkar.

"Partai Golkar harusnya terbuka untuk seluruh kader. Jangan hanya merekrut kadernya saja pada Pilgubri ini. Hal ini sesuai dengan Undang-Undang Pilkada", ujarnya.

Dikatakannya, sesuai Undang-Undang Pilkada, mewajibkan semua partai politik terbuka terhadap semua kader tidak bisa tertutup. "Kita minta Partai Golkar membuka diri. Bukan hanya merekrut kadernya, tetapi semua kader dari partai manapun, sehingga kita bisa mendaftar untuk diajukan ke DPP Golkar ubtuk diusung pada Pilgubri mendatang," ujar calon Gubri yang digadang-gadangkan Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Dikatakannya, saat ini dirinya sudah mendaftar untuk diusung menjadi calon Gubernur Riau 2018-2023 pada beberapa partai, seperti Partai Nasdem, Partai Hanura, Partai Amanat Nasional dan PDI Perjuangan. Ia mengaku optimis akan maju pada Pilgubri ke depan, karena saat ini dirinya sudah memiliki modal dasar 6 kursi di PKB.

Seperti diketahui, sesuai Undang-Undang Pemilu Nomor 1 Tahun 2015 Tentang Pilkada, pasangan calon diusung minimal 20 persen dari jumlah kursi yang ada di DPRD. Jumlah anggota DPRD Riau saat ini berjumlah 65 orang. 20 persen dari 65 kursi yang ada di DPRD Riau, sekitar 13 kursi. (bpc)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER