Kanal

Panlih DPRD Riau Siap Cetak Surat Suara Pemilihan Wakil Gubenur

PEKANBARU - riautribune : Tinggal sepekan lagi, pemilihan Wakil Gubernur Riau akan segera dilaksanakan DPRD Riau pada 25 April 2017. Guna mematangkan persiapan, Panitia Pemilihan tengah mencetak surat suara berdasarkan nomor abjad nama bakal calon.

"Setelah melaksanakan semua proses dan tahapan wawancara dan penyampaian program minggu lalu, Panlih saat ini sedang mematangkan persiapan hari H pemilihan suara di dalam rapat paripurna DPRD Riau," kata anggota Panlih DPRD Riau, Husaimi Hamidi, Senin (17/4/2017).

Menurut Husaimi, pemilihan akan dilakukan secara terbuka dalam Rapat Paripurna DPRD Riau yang dihadiri minimal 44 anggota dewan.

"Formatnya sudah ada, seperti apa jenis kertas suara dan nomor Balon Wagubri, siapa yang nomor urut satu dan dua sesuai abjad nama balon," terangnya.

Husaimi berharap, semua anggota DPRD Riau yang memiliki hak suara untuk memilih sesuai kepentingan masyarakat Riau, sehingga diharapkan semua anggota dewan bisa hadir dalam paripurna itu.

Anggota Komisi C ini juga berharap, Wagubri terpilih nanti harus harmonis dengan Gubernur sampai akhir masa jabatan pada 2018 mendayang. Oleh karenanya, dewan akan mencari orang yang benar-benar dinilai mampu membantu Gubri.

"Sebab tugas Wagubri itu membantu dan memberikan saran kepada Gubri serta bisa menggantikan posisi Gubri bila berhalangan, maka yang akan dipilih adalah orang yang berpengalaman," urainya.

Husaimi menilai, kedua Bakal Calon Wagubri baik itu H Ruspan Aman dan H. Wan Thamrin Hasyim yang sama-sama diusulkan oleh Partai Golkar, syarat pengalaman untuk memimpin daerah ini kedepannya. (rul)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER