Kanal

KPU Provinsi Riau Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Penghitungan Suara Pemilu 2024

PEKANBARU, Riautribune.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Riau gelar rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara pemilu 2024 di hotel Aryaduta Pekanbaru pada Kamis, 7 Maret 2024.

Pada acara pembukaannya, rapat pleno tersebut dihadiri oleh jajaran KPU Provinsi Riau, Bawaslu Riau serta Forkompinda.

Pada kesempatan tersebut, Rusidi Rusdan selaku Ketua KPU Provinsi Riau menyampaikan tujuan rapat pleno rekapitulasi tersebut.

Tujuan dilakukan rapat pleno rekapitulasi tersebut karena telah selesainya rekapitulasi tingkat Kabupaten dan kota di Riau.

Menurut Rusidi, pleno KPU Provinsi Riau ini lebih cepat dari beberapa provinsi lain yang saat ini masih menunggu rekapitulasi dari tingkat Kabupaten dan Kota masing-masing.

Untuk itu Rusidi berharap rapat pleno yang digelar ini bisa selesai hingga tanggal 9 Maret 2024.

"Target kita sebelum tanggal 9 sudah selesai, tapi itu tergantung jika tidak permasalahan dalam penghitungan," ujarnya.

Lebih jauh Rusidi juga menyampaikan soal 11 KPU kabupaten dan kota yang diambil alih KPU Riau karena kosong dan belum dilantik.

"Terkait hal itu kita sudah berkoordinasi dengan sekretariat KPU kabupaten dan kota dan Bawaslu kabupaten dan kota," jelasnya.

"Apa permasalahan yang sudah dilaksanakan di Bawaslu kabupaten dan kota karena mereka aktif merekap proses rekapitulasi suara ini," lanjut Rusidi menutup.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER