Kanal

68 orang Mahasiswa Berprestasi di Siak Terima Beasiswa Rutin dari PT IKPP

Siak, Riautribune.com - Untuk kesekian kalinya, PT Indah Indah Kiat Pulp and Paper Products Perawang Mill melalui Corporate Social Responsibility (CSR) kembali salurkan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu yang berprestasi, dan berdomisili di Kabupaten Siak, Provinsi Riau. 

Bantuan beasiswa ini merupakan bentuk keseriusan Koorporasi kertas terbesar di Asia tenggara tersebut untuk membantu masyarakat meraih cita-cita dalam sektor dunia pendidikan. 

Tak tanggung-tanggung, terhitung sebanyak 68 orang mahasiswa berprestasi dari keluarga kurang mampu di Siak, menerima bantuan pendidikan berupa uang tunai senilai Rp 2.400.000 untuk 2 semester, dan bantuan itu dapat diperoleh hingga menempuh pendidikan di semester 8. 

Bantuan itu di serahkan langsung oleh pimpinan PT IKPP Perawang Mill Hasanuddin The yang di dampingi oleh Humas PT IKPP Armadi SE, dan pengurus CSR PT IKPP Perawang Murseno SAP. 

"Tidak ada penghalang untuk meraih cita-cita. Ini bentuk komitmen PT IKPP untuk terus berperan dalam peningkatan kapasitas SDM melalui pendidikan, guna menciptakan SDM terampil, berkompeten dan berdaya saing global, dengan memberikan pendidikan yang layak. Khususnya, bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu secara finansial," terang Hasanudin The. 

Ia menjelaskan, sejak program beasiswa ini diluncurkan, sudah ratusan mahasiswa asal Siak yang telah berhasil menyelesaikan kuliahnya, bahkan sudah banyak yang sukses. 

"Kuncinya adalah fokus dan serius, jika adik-adik ingin meraih cita-cita, banyak jalan untuk menyelesaikan studi yang adik-adik inginkan, dengan catatan harus serius dan tetap fokus dengan tujuan, tak sedikit anak-anak di Kabupaten Siak ini sudah berhasil, tak ada penghalang untuk meraih cita-cita," kata Hasanudin memberikan motivasi kepada para mahasiswa. 

Dalam kesempatan itu, Lurah Perawang Midawati S, Sos mengapresiasi kegiatan rutin yang terus dilakukan oleh PT IKPP untuk membantu masyarakat dalam sektor pendidikan tersebut. 

Dirinya berharap, dengan beasiswa yang diberikan ini dapat melahirkan Mahasiswa berprestasi yang memiliki daya saing tinggi di dunia usaha maupun dunia industri. 

"Kita sangat mengapresiasi atas upaya yang telah dilakukan oleh PT IKPP melalui CSR ini, semoga adik-adik yang mendapatkan beasiswa ini menjadi mahasiswa terbaik dan menjadi orang-orang sukses dimasa yang akan datang," sebutnya. 

Sementara itu, salah satu mahasiswa penerima beasiswa dari Universitas Islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riau, Rahmi Hafiza mengaku bersyukur dan senang telah terbantu oleh beasiswa yang diberikan PT IKPP. 

"Alhamdulillah pak, ini sangat membantu kami untuk biaya kami kuliah," ungkapnya. 

Ia pun berharap, rekan-rekan mahasiswa lainnya yang sudah mengikuti proses beasiswa dari PT IKPP namun tidak lolos penjaringan penerima beasiswa ini, supaya lebih meningkatkan lagi nilai hasil belajarnya. 

"Saya sangat berharap, rekan rekan mahasiswa lainnya yang juga membutuhkan beasiswa ini namun tidak berhasil lolos penjaringan, mudah-mudahan ditahun-tahun berikutnya rekan-rekan lainnya juga bisa mendapatkan bantuan seperti saya dan teman-teman lainnya terima ini, tentunya dengan lebih giat lagi meningkatkan nilai IPK nya di setiap semester," harapnya. 

Kordinator tim CSR PT IKPP Perawang, Murseno SAP menambahkan, program CSR ini telah tersalurkan kepada lebih dari 500 orang mahasiswa berprestasi sejak program CSR koorporasi kertas terbesar se-Asia Tenggara itu dimulai pada tahun 2003 lalu. 

Tak sedikit masyarakat yang mendaftarkan anak-anaknya untuk mendapatkan bantuan pendidikan tersebut. Namun, tidak semua yang mendaftarkan diri bisa menerima bantuan dana pendidikan itu, para calon penerima beasiswa harus memenuhi berbagai syarat agar mendapatkan bantuan. 

"Para mahasiswa ini diseleksi secara ketat dengan berbagai syarat, salah satunya mahasiswa yang mengajukan beasiswa wajib memiliki IP diatas 2,75. Mereka juga harus mempertahankan nilainya, jika nilai IP dibawah 2,75, mereka tidak bisa mendapatkan beasiswa kembali, namun jika nilainya stabil dan meningkat maka akan memperoleh beasiswa hingga semester 8," paparnya. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER