Kanal

Kecelakaan di Tol Pekanbaru - Bangkinang, Satu Tewas Belasan Terluka

PEKANBARU, Riautribune.com - Kecelakaan maut terjadi di Tol Pekanbaru - Bangkinang KM 33-400 jalur A Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau, Sabtu (23/12/2023). Kecelakaan menewaskan satu orang penumpang mini bus.

Kasat Patroli Jalan Raya (PJR) Ditlantas Polda Riau, Kompol Irnanda mengatakan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 17.15 WIB. Mobil mini bus Toyota Avanza BM 1596 LM bermuatan 14 penumpang melaju dari Pekanbaru menuju Bangkinang.

“Diduga mobil kecepatan tinggi sesampai di TKP tepatnya KM 33 -400 jalur A mobil mengalami pecah ban kiri belakang. Kemudian mobil tidak bisa dikendalikan sejauh lebih kurang 50 meter dan menabrak gadriel yang menyebabkan mobil terbalik dan lengser sepanjang 60 meter,” kata Kompol Irnanda, Sabtu (23/12/2023) malam.

Akibat kecelakaan ini, seluruh penumpang mengalami luka- luka dan satu orang meninggal dunia. Korban meninggal dunia dievakuasi ke rumah sakit terdekat.

“Penumpang berjumlah 14 orang, perempuan 4 orang, 3 luka-luka dan 1 meninggal dunia. Kemudian anak- anak 6 orang, 3 luka ringan dan 3 luka berat. Lalu laki laki dewasa 4 orang, 2 luka ringan dan 2 luka berat,” jelasnya.

Ia mengimbau pengendara untuk berhati-hati dalam berkendara dengan selalu mematuhi aturan tata tertib di jalan tol. Pengendara tidak dalam kondisi mengantuk serta mengecek kendaraan sebelum melakukan perjalanan.

“Diimbau agar para pengguna jalan tol agar dalam berkendara tidak melebihi kecepatan maksimal 80km/jam. Tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk dan utamakan keselamatan nomor satu," imbaunya seperti dikutip dari RRI.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER