Kanal

Pemkab Gesa Pembangunan Astaka MTQ Rohil 2023, Ada Pameran dan Bazar

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com -  Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rohil tengah mengesa pembangunan astaka Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) Rohil 2023. 

Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Rohil mendapat tugas membangun Astaka MTQ Rohil 2023 itu di Taman Budaya Purna MTQ Rohil, di Batu Enam. 

Kepala DLH Pemkab Rohil Suwandi S.Sos, M.Si, yang ditemui di lokasi pembangunan astaka mengatakan, pembangunan astaka sudah dilaksanakan sejak satu minggu yang lalu. 

"Pembangunan astaka MTQ Rohil 2023 sudah dilakukan sejak seminggu yang lalu, dan sekarang sudah 50 persen selesai dikerjakan," kata Suwandi, kepada riautribune.com, Selasa (6/11/2023). 

Karena baru 50 persen pembangunannya, belum tampak ciri khas dari panggung dan astaka yang dibangun, meski akan ada beberapa kubah di atas astaka. Bangunan astaga MTQ Rohil itu, ucap Suwandi, direncanakan rampung sebelum tanggal 18 Desember 2023. 

"Insya Allah sebelum tanggal 18 Desember 2023 selesai dan dapat dipergunakan. Astaka ini (secara umum) nanti ada tempat pemenceran tombol (acara pembukaan), dan tempat qori-qoriah/hafis-hafizah) membaca Qur'an)" jelas Suwandi. 

Ditanya logo, dan tema MTQ Rohil 2023, Suwandi mengatakan belum memperoleh dari Dinas Kominfotiks Pemkab Rohil. Sementara mengenai stand pameran, sebut Suwandi, akan ada stand pameran yang akan diikuti oleh seluruh kecamatan se Rohil. 

"Stand pameran kecamatan dibangun oleh kecamatan masing-masing. Tempatnya sudah ada. Selain stand pameran kecamatan, juga ada bazar dalam rangka memeriahkan MTQ," pungkas Suwandi.(amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER