Kanal

Waduh, Tergiur Doorprice Fun Bike Tour de Siak 2023, Murid SD Ini Pada Bolos Sekolah

SIAK, Riautribune.com - Ivent Tour de Siak 2023 merupakan Iven balapan sepeda bertaraf internasional yang selalu menjadi ivent yang ditunggu-tunggu masyarakat berbagai kalangan, baik itu anak-anak hingga ibu-ibu dan bapak-bapak. 

Setiap Iven Tour de Siak itu, selalu dimulai dengan Fun bike. Berbagai hadiah menarik yang diundi setelah bersepeda mengitari kota Siak, menjadi tujuan utama masyarakat mengikuti salah satu tahapan opening Ceremony kejuaraan tersebut. 

Dari pantauan awak media dilapangan, tampak belasan anak-anak yang masih duduk dibangku Sekolah Dasar (SD) yang duduk ditengah-tengah lapangan Siak Bermadah sembari memegangi kupon undian. 

Sesekali bocah-bocah ini melihat kertas yang dipegangnya saat MC membacakan nomor undian yang telah diundi. 

Namun sangat disayangkan, ternyata mereka hadir dalam kegiatan itu bukan sepulang dari sekolah, melainkan Bolos dari sekolah. 

"Duh dikit lagi dapat, kurang angkanya dua lagi," cetus seorang anak dibalik pagar pembatas lapangan Siak Bermadah. 

"Bolos sekolah kami bang, bio dapat Doorprice Sepeda ni, Mako ikut fun bike kami pagi tadi pagi," sebutnya dengan polos. 

Tak hanya berpakaian bebas, tampak juga beberapa orang anak yang mengenakan seragam sekolah yakni baju melayu lengkap. Di perkirakan baru pulang dari sekolah langsung mampir menyaksikan pembagian Doorprice Fun Bike Tour de Siak 2023 ini. 

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Siak, Mahadar. mengaku tidak mengetahui ada atau tidaknya keterlibatan anak-anak sekolah untuk mengikuti Fun Bike Tour de Siak 2023 ini. 

"Undangan Fun Bike Tour de Siak 2023, untuk siswa sekolah tidak ada, jadi pihak Disdikbud tidak mengeluarkan surat untuk itu," terang Kadisdikbud Siak itu. 

Diketahui rangkaian acara open Ceremony Tour de Siak 2023 sudah dimulai. Dari Fun Bike, Parade Atlit hingga malam pembukaan pun dikabarkan akan berlangsung hari ini. 

Untuk malam pembukaan Tour de Siak, akan dimeriahkan oleh Salma Idol dan Jasmenggo. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER