Kanal

Sudah 14 Hari Jasad Korban Tenggelam di Sungai KuantanTak DItemukan, Pencarian Resmi DIhentikan

KUANSING, Riautribune.com - Sudah 14 hari M. Nazra (15) warga desa Pulau Panjang Hilir Kecamatan Inuman yang juga merupakan kafilah MTQ dari kecamatan Inuman tenggelam saat mandi di sungai kuantan pada hari Jumat tanggal 27 Oktober 2023 lalu. Meski pihak SAR dan BPBD sudah melakukan upaya pencarian, namun hingga kini jasad Nazra belum juga ditemukan.

Bupati Kuansing Suhardiman Amby mengatakan, usaha pencarian sudah dilakukan secara maksimal. Segala daya dan upaya pun telah dikerahkan, mulai dari cara manual sampai teknologi pendeteksi korban tenggelam (aqua eye) pun telah diturunkan.

"Namun Qodarullah jasad korban hingga kini belum juga di temukan," katanya dalam rangka menyikapi perkembangan, Senin (13/11/2023).

Bupati Kuansing suhardiman Amby memimpin rapat evaluasi pencarian korban, diikuti oleh Sekda, Kapolsek Kuantan Hilir, Danramil KT, Kalaksa BPBD, Kepala  Bappeda, Kadiskes, Kasatpol PP serta Camat Kuantan Hilir, Kuantan Hilir Seberang dan Camat Inuman.

"Secara teknis dan sesuai SOP pencarian jasad korban dihentikan karena sudah 14 hari," ungkap Suhardiman dengan berharap pencarian dilanjutkan oleh pemerintahan desa dan masyarakat setempat.

Bupati mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah membantu pencarian korban, baik tim SAR gabungan maupun masyarakat yang telah membantu proses pencarian tersebut.

"Kepada orang tua dan keluarga korban agar bersabar dan ikhlas terhadap musibah ini. Tetap doakan yang terbaik untuk korban," pesannya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER