Kanal

Tim Voli Putri Riau Sukses Taklukkan Sumsel

PEKANBARU, Riautribune.com - Bertanding di Gelanggang Remaja Riau, Senin (6/11/2023), Tim Voli Putri Riau sukses mengalahkan Tim Voli Putri Sumatera Selatan dengan skor 3-2. 

Pada set pertama, kemenangan diraih oleh Tim Voli Putri Sumatera Selatan dengan skor 25-21. Memasuki set kedua, Tim Voli Putri Riau masih mendapat tekanan dari Tim Voli Sumatera Selatan dengan ketertinggalan yang cukup jauh terpaut 9 poin yakni 16-25. 

Selanjutnya pada set ketiga, Tim Voli Putri Riau berhasil unggul melawan Tim Voli Putri Sumatera Selatan dengan skor 25-21.  Memasuki set keempat, Tim Voli Putri Riau kembali menekan Tim tamu dan berhasil unggul dengan skor yang cukup jauh terpaut 10 poin yakni  25-15. Kemenangan Tim Voli Putri Riau pada set keempat membuat pertandingan terus berlanjut. 

Pada set kelima, yang merupakan set penentu antara kedua Tim Voli Putri dari Riau dan Sumatera Selatan. Tim Voli Putri Riau akhirnya menyudahi pertandingan dengan berhasil unggul atas Tim Voli Putri Sumatera Selatan dengan skor 15-11. 

Suginto Halim selaku pelatih dari Tim Voli Putri mengaku sangat senang dan bangga atas perjuangan dan kerja keras yang berhasil mengejar ketertinggalan pada dua set yang pertama atas Tim Voli Putri Sumatera Selatan. 

“ Yang pastinya gembira, karena Riau bisa menang walaupun nilainya 2 tapi tetap bisa mengejar ketertinggalan pada set pertama dan kedua dengan sangat berat. Walaupun ada beberapa pemain yang demam panggung,” ungkap Halim. 

Ia berharap, kedepannya Tim Voli Putri Riau bisa lebih kuat lagi dalam mempertahankan kemenangan dan bisa masuk final yang artinya sudah menjadi juara 1 dan juara 2 dan memberikan yang terbaik untuk Riau. 

“ Harapan kita kedepannya ya pasti menang dan bisa masuk final, karena target kita masuk final berarti sudah mencari juara 1 dan juara 2 lagi,” tambahnya. 

Setelah memenangkan pertandingan atas Sumatera Selatan, tim voli putri akan berhadapan dengan Jambi pada hari Rabu tanggal 8 November pukul 12.00 WIB. ***
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER