Kanal

DPD Partai Perindo Rohil Gelar Konsolidasi Pemenangan Caleg

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Rohil mengelar Konsolidasi Pemenangan Calon Legislatif (Caleg) pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024, di Hotel Kesuma, Minggu (15/10/2023). 

Konsolidasi Pemenangan Caleg Partai Perindo Rohil dihadiri Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf, Ketua DPD Partai Perindo Rohil Muzardin, Caleg H Ridwan (mantan Wakil Ketua DPRD Rohil), Joni Afrizal (mantan Anggota DPRD Rohil), ketua-ketua DPC Partai Perindo, pengurus, serta para caleg. 

Kerua DPW Partai Perindo Riau Sayed Abubakar Assegaf menyampaikan apresiasi kepada para caleg Perindo Rohil yang menghadiri acara Konsolidasi Pemenangan Caleg. 

"Saya senang hari ini bisa hadir bersilaturahmi dengan para petarung-petarung, dan pejuang-pejuang Partai Perindo Rohil," kata Sayed Abubakar Asseggaf, yabg juga Caleg DPR RI Dapil 1 Riau. 

Ada beberapa pesan yang disampaikan Sayed Abubakar Assegaf kepada para celeg dan kader Partai Perindo, antara lain tidak malu mengunakan atribut dan mengaku sebagai caleg, serta anggota Partai Perindo. 

"Caranya bagai mana? Paling tidak ada bendera partai di depan rumah, atau hari-hari mengenakan pakaian Perindo. Kalau tak ada baju kemeja, (pakai) baju kaos. Jangan sampai orang-orang, teman sekolah, teman partai, masyarakat, tidak tau bahwa kita (caleg dan kader) Perindo," jelas Sayed Abubakar Assegaf. 

Sayed Abubakar Assegaf juga menyampaikan perlunya caleg dan kader Perindo bersosialisasi tanpa henti. Kalau caleg Perindo hanya sekedar nampak nama saja, katanya, lebih baik tidak usah maju, tapi kalau memang serius ingin mencaleg, maka harus kerja di lapangan dan bersosialisasi. 

"Saya bersama teman-teman tiap hari berkeliling. Sebab, apa yang kita lakukan sekarang ini akan menentukan hasil di tahun 2024. Jadi kalau memang punya niat maju, dan duduk, maka kita harus kerja dan sosialisasi. Karena kita semua caleg punya kesempatan yang sama untuk dipilih (oleh rakyat). Yang penting bagai mana bisa dapat suara terbanyak," jelas Sayed. 

Melihat komposisi caleg-caleg Perindo, dan adanya keinginan yang kuat untuk memenangkan Partai Perindo Rohil, ujar Sayed Abubakar, maka akan dapat empat sampai lima kursi, atau satu fraksi di DPRD Rohil, maka Perindo Rohil tidak akan bicara lagi soal legislatif, tapi akan bicara soal eksekutif. 

"Sebab itu pastikan bekerja dengan sungguh-sungguh, dan jangan sampai satu rumah beda partai. Karena beda, istrinya juga ngak mai memilikinya. Sebab itu mari kita bekerja di mulai dari rumah kita, tetangga kita, dan lingkungan kita," jelas Sayed Abubakar Assegaf. 

Berikut nama-nama Caleg Perindo yang akan ikut serta pada Pileg 2024: 

Dapil I: Kartono, H Amran STh.I, Suri Mandala Putra SPd, M Nasir, Angelia Pebriana Lubis SIP, Joni Afrizal, Sumi, Zulkifli, Pajarudin. 

Dapil II: Marusaha, Eben Edowanta Sebayang SH, Yustitio Mauli Putri, Stahputra SH, Lukas Sirait, Adelliana Br Butar Butar, Eko Purwadi, Muhammad Surya Prayoga. 

Dapil III: Ahmad Shaifudin, Adhitya Hagana Ginting A.Md, Maimunah, Muhammad Halim, Amran S.Sos, Erwani, Idham Kholik Lubis, Parto Manik, Devi Yanti S.Sos, Warid Sodikin. 

Dapil IV: Safafuddin, Veronica Napitupulu S.K.M, Siwan, Mentari Maharani Br Ginting, Muhammad Arvio Lesmana L Toruan, Muhammad Sigit Sudrajad, Yeni Pamulasih, Rahmi Amri Nasution, Abdul Abidin, Muhammad Reza Rizqia Rahman. 

Dapil V: Muzardin, Marzuki Yasin, Hayati, M Ganang Ramadan, Febrian Marnil, Samsidar, Hidayatun Hasanah, Yamin Priyanto. 

Ada perubahan komposisi caleg di beberapa daerah pemilihan. Perubahan nama disebabkan ada yang baru masuk sebagai caleg Perindo, dan pindah daerah pemilihan disebabkan kemiripan nama caleg. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER