Kanal

Kasus Dugaan Pelecehan Oleh Lurah Tanjung Rhu Pekanbaru, Ini Pernyataan Kuasa Hukum Korban

PEKANBARU, Riautribune.com - Kasus dugaan pelecehan oleh Lurah Tanjung Rhu, Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru masih berlanjut. 

Kepala Kelurahan Tanjung Rhu Kecamatan Limapuluh Kota Pekanbaru berinisial R, sebelumnya dilaporkan ke pihak Polsek Limapuluh pada Rabu, 30 Agustus 2023 lalu. 

Oknum Lurah tersebut dilaporkan atas tindak dugaan pelecahan dan asusila terhadap MYA, yang merupakan petugas Panwaslu Kelurahan Tanjung Rhu. 

Kuasa hukum korban yang menangani kasus tersebut membenarkan bahwa klien mereka berinisial MYA, telah melaporkan kejadian yang dialaminya. 

Rafly Asrian Wijaya SH dan Parwoto Darich SH, dari Kantor Hukum Dr Irfan AR Comel SH MH & Partner's selaku kuasa hukum yang mendampingi korban terhadap kasus tersebut, membenarkan kejadian yang menimpa klien mereka kepada Riautribune saat ditemui di kantornya pada Senin, 4 September 2023. 

"(Korban) bertugas sebagai anggota Panwascam Limapuluh di lingkungan Kelurahan Tanjung Rhu," terang Rafly dan Parwoto, menjelaskan klien mereka. 

"Saat melakukan tugas mengunjungi Kantor Lurah Tanjung Rhu yang berlokasi di jalan Hijrah, Pekanbaru," lanjut mereka menjelaskan kronologis kejadian. 

Rafly dan Parwoto juga menceritakan bahwa atas kejadian tersebut, korban sangat trauma setelah tindak dugaan asusila yang dilakukan oknum R. 

"Trauma itu pasti, sebenarnya sudah enggan melakukan tugas kunjungan (ke kantor Lurah)," papar mereka. 

Melalui kuasa hukumnya, korban mengaku bahwa tindakan yang dilakukan oknum Lurah tersebut bukan yang pertama sekali. 

"Yang kemarin itu menyentuh bagian genital atas, sebelumnya dia (oknum Lurah) juga pernah menyentuh bokong," jelas Rafly dan Parwoto. 

Sebelumnya, ramai pemberitaan yang menyatakan bahwa tindak dugaan asusila dari oknum Lurah Tanjung Rhu tersebut adalah ketidaksengajaan. 

Untuk diketahui publik bahwa hingga kini, kasus dugaan tindakan asusila oknum Lurah Tanjung Rhu, masih dalam proses hukum yang dilakukan oleh pihak polsek Limapuluh, Kota Pekanbaru.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER