Kanal

Kapolda Riau Berikan Penghargaan Kepada Sembilan Polwan Berprestasi

PEKANBARU, Riautribune.com – Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal, menyerahkan penghargaan kepada 9 Polwan berprestasi pada peringatan Hari Jadi ke-75 Polwan Republik Indonesia, di Ballroom Hotel Pangeran, Jumat (1/9/2023).  

Sembilan Polwan itu menyabet penghargaan atas prestasi yang diraih pada lomba yang diadakan oleh Polwan Polda Riau. Adapun kategori perlombaan itu adalah kategori Public Speaking, juara 1 diraih oleh Briptu Indah Risma Fitria dari Dit Intelkam Polda Riau.  

Kemudian, juara 2 adalah Bripka Danriadi dari Polda Riau dan juara 3 Bripda Angelina Purba dari Satlantas Polres Pelalawan. Lalu, pada kategori lomba karya tulis, juara pertama diraih Desi Valentiana Purba dari Polres Pelalawan, juara 2 Iptu Reva Lusfiana dari Ditlantas Polda Riau, dan juara 3 Brigadir Fauziah Auli.  

Selanjutnya, untuk pemenang kategori lomba MC, juara pertama diraih oleh Bripka Widya Ivoy dari Polres Pelalawan, juara 2 Brigadir Aulia Rahma Sari dari Dit Intelkam Polda Riau, dan juara 3 Briptu Erin Monika Polres Indragiri Hilir. 

Kapolda Riau menyampaikan rasa bangganya atas prestasi yang ditorehkan oleh jajaran Polwan. Menurutnya, peranan polisi wanita dalam berbagai capaian kinerja serta prestasi yang ditunjukkan selama ini, merupakan manifestasi dari pelayanan Polri kepada masyarakat. 

“Saya sangat bangga, semoga ke depan, polisi wanita dapat terus berkarya dan meningkatkan eksistensinya sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat," ungkap Irjen Pol Muhammad Iqbal. 

“Saya berharap polwan mampu mengambil peran aktif dalam mengawal dan memastikan investasi baik dari PMDN maupun PMA seluruhnya bisa berjalan baik dan saya meyakini polisi wanita bisa menjadi bagian penting dalam mewujudkan Polri yang Presisi,” tandasnya. 

Peraih juara 1 kategori Public Speaking, Briptu Indah Risma Fitria (27) mengatakan, bahwa untuk meraih prestasi dan penghargaan tersebut tidak mudah. Namun, melalui proses yang panjang dan penuh lika-liku.  

"Upaya yang telah saya lakukan adalah berlatih, baik melatih kepercayaan diri, penyampaian informasi hingga bagaimana membawa diri ketika dihadapan kamera. Dari proses latihan tentunya juga tidak luput dari bantuan dan bimbingan senior-senior dan rekan-rekan polwan di Dit Intelkam demi mempersiapkan yg terbaik untuk saya," Indah. 

Selain itu, ia juga mengatakan, bahwa semua kegiatan untuk persiapan perlombaan tersebut tidak luput dari arahan dan dukungan dari pimpinan satkernya, yaitu Dir Intelkam Polda Riau Kombes Pol Sutrisno. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Dir Interkam Polda Riau Kombes Pol Sutrisno yang sudah bersedia memberikan bimbingannya kepada para polwan dit intelkam polda riau. 

"Masyaallah saya senang, karena sudah hampir 9 tahun saya berdinas dari mulai Bintara baru sampai 8 tahun lebih berdinas ini, alhamdulillahnya saya masih bisa memberikan suatu prestasi ataupun karya kepada Polwan Polda Riau," ucapnya. 

Selain itu, ia merasa, bahwa kegiatan seperti perlombaan ini tentunya bisa diikuti oleh Polwan lainnya. Sebab, menorehkan prestasi itu bisa jika ada kemauan dan tekad yang kuat. 

"Di mana prestasi ini bisa diikuti oleh polwan Polda Riau baik yang junior, satu lettingan (angkatan) maupun senior saya. Di mana, meskipun kita sudah menjadi seorang ibu ataupun seorang istri, karir itu tidak akan pernah berhenti," ungkap Briptu Indah Risma. 

"Saya harap dengan adanya pertandingan seperti ini di kegiatan polwan Riau, dapat memicu polwan menjadi lebih baik lagi ke depannya, membantu Indonesia lebih maju serta menjadikan perempuan tetap mampu bersinar," harapnya.***
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER