Kanal

Sudah 28 Calon DPD Daftar ke KPU Riau

PEKANBARU, Riautribune.com - Sebanyak 28 calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) dari Provinsi Riau telah mendaftarkan diri ke KPU setempat dan dinyatakan diterima untuk kemudian diverifikasi administrasi. 

"Untuk DPD sudah 28 yang mendaftar, tinggal satu lagi saja yang belum. Masih ada waktu satu hari lagi," kata Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir di Pekanbaru, Sabtu kemarin. 

Pada pendaftaran hari kedua terakhir ini ada sebanyak dua bacalon DPD Riau yang mendaftar. Pertama atas nama Ikhwanul Ihsan pada pagi hari dan terakhir T. Rusli Ahmad yang mendaftar pada siang harinya. 

Dalam keterangannya, Rusli Ahmad menyampaikan dirinya dulu pernah menjadi anggota DPRD Riau. Saat ini dia pun juga masih merupakan Ketua Umum Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Provinsi Riau. 

"Saya ke sini mendaftar membawa para pimpinan agama, organisasi masyarakat, organisasi kepemudaan, datuk-datuk, asosiasi petani, butuh, nelayan untuk memperjuangkan harapan yang selama ini tersumbat," ungkapnya. 

Dia mengatakan juga akan memperjuangkan aspirasi pemerintah maupun non pemerintah dari Provinsi Riau. Dalam hal ini akan memperjuangkan orang Riau untuk duduk di pemerintahan pusat, TNI dan Polri. 

"Sekarang tak ada sumber daya manusia kita yang duduk di kementerian, TNI, Polri. Saya akan menjembatani dan menjaring seluruh komponen untuk itu. Koneksi dan jaringan adalah modal saya," sebutnya. 

Sebelumnya KPU Riau telah menetapkan 29 bacalon DPD Daerah Pemilihan Riau yang memenuhi persyaratan dan verifikasi faktual. Berikut nama Bacalon DPD RI Dapil Riau yang dinyatakan Memenuhi Syarat (MS): 

1. Abdul Hamid
2. Alpasirin
3. Arif Eka Saputra
4. Benson Sinaga
5. Biran Affandi Yusriono
6. Chaidir
7. Dr H M Rizal Akbar MPHIL
8. Eddy Budianto
9. Edwin Pratama Putra
10. Elfenni Erdianta Br Bangun
11. Herman Maskar
12. Hopea Ingvirnia Erwin
13. Ichwanul Ihsan
14. Juprizal
15. Kharisman Risanda
16. Lampita Pakpahan
17. Marjoni Hendri
18. Martius Busti
19. Mimi Lutmila
20. Misharti
21. Muhammad Mursyid
22. Patar Sitanggang
23. Pebrialin Razak
24. Rido Rikardo
25. Rizaldi Putra
26. Romwel Sitompul
27. Sewitri
28. T Rusli Ahmad
29. Yosrizal

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER