Kanal

Kapolda Riau Pastikan Usut Tuntas Jika Ada Unsur Pelanggaran Hukum Dalam Kasus Kapal Tenggelam

PEKANBARU, Riautribune.com - Kepolisian daerah Riau Irjen segera menyelidiki penyebab Kapal pengangkut penumpang SB Evevlyn Calisca 01 terbalik di Perairan Guntung, Indragiri Hilir, Riau. Kapolda Riau memastikan jika ditemukan adanya kelalaian penyedia jasa maka akan ditindak tegas. 

“Prinsipnya, bila ada hal-hal yang mengakibatkan insiden ini karena perbuatan melawan hukum akan ditindak tegas,” ucap Kapolda Riau Irjen Pol M. Iqbal saat akan bertolak ke Tembilahan, Jumat (28/4/2023).? 

Menurutnya, Polda Riau dan Polres Inhil sedang melakukan pendalaman dan pemeriksaan terkait insiden ini. Tim gabungan masih fokus melakukan proses pencarian dan evakuasi korban yang meninggal dunia. 

Danrem 031 Wirabima Brigjen Dany Racka Andalasawan ke lokasi untuk memastikan penanganan operasi SAR yang dilakukan. Rombongan bertolak dari Mapolda Riau dengan menggunakan helikopter, Jumat (28/4/2023) sekitar pukul 08.30 WIB. 

“Saya akan take off bersama Danrem 031/Wirabima ke lokasi kejadian kapal tenggelam di Inhil. Tujuannya adalah memastikan penanganan oleh Polri, TNI maksimal,” kata Irjen Iqbal. 

Termasuk memantau perkembangan proses evakuasi korban yang masih belum ditemukan satu orang lagi. 

“Kami akan memberi bantuan kepada masyarakat, serta mengevakuasi hal-hal yang masih tersisa. Perkembangan terakhir masih ada satu orang lagi yang belum ditemukan,” lanjutnya. 

Selain itu, mantan Kadiv Humas Polri ini juga akan menguatkan para korban di lokasi. “Kami juga akan memberikan motivasi kepada para korban,” pungkasnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER