Kanal

Mempererat Silaturahmi Truly Muslim Preneur Riau Gelar Buka Bersama

PEKANBARU, Riautribune.com- Sejumlah pengusaha muslim yang tergabung dalam Aliansi Pengusaha Muslim (ASSALIM) Riau melalui lembaga dakwah Truly Muslim Preneur (TMP) Riau, menggelar acara Silah Ukhuwah dan Buka Bersama, Senin (10/4/2023) di Kedai Kopi 3 Jagoan, Jalan Soekarno Hatta, Pekanbaru. 

Panitia acara sekaligus Koordinator TMP Riau Jho Tanjung mengatakan, Sila Ukhuwah dan Buka Bersama ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi pengusaha muslim yang tergabung dalam ASSALIM RIAU, setelah beberapa bulan tidak berjumpa dan di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini bertemu bersilaturahmi menumbuhkan kembali rasa persaudaraan yang kuat diantara sesama pengusaha muslim. 

" Sila Ukhuwah dan Buka Bersama ini dihadiri sekitar 30 lebih pengusaha muslim yang tergabung dalam ASSALIM RIAU, yang sebelumnya telah mengikuti kelas Aqidah Business Coaching atau ABC, kalau TMP ini lembaga dakwah nya, nanti rencana kita usai Lebaran Idul Fitri 1444 H  akan dilanjutkan dengan kelas Syariah Business Coaching atau SBC kelanjutan dari kelas ABC" katanya. 

Jho menambahkan, acara ini diikuti antusias oleh pengusaha muslim selain setelah lama tidak bertemu dan silaturrahmi, waktu berbuka diisi dengan penyampaian tauziah yang disampaikan oleh Ustadz UES Abu Najmi Founder Yuk Segera Hijrah. 

Dalam menyampaikan materinya Ustadz UES Abu Najmi mengingatkan begitu banyak Allah SWT berikan kelimpahan keberkahan selama Bulan Ramadhan yang tidak aka habis kita menghitung nya, namun ada juga orang yang tidak mendapatkan keberkahan itu. Bulan Ramadhan juga disebut bulan pengampunan namun banyak juga orang yang tidak mendapatkan pengampunan. 

" Begitu banyak ayat dalam Al-Qur'an yang menjelaskan ada orang yang beruntung ada orang yang merugi yang menunjukkan keimanan kita, dan aktivitas keimanan jangan hanya di Bulan Ramadhan, di bulan lainnya juga kualitas nya harus sama, seperti abis Sholat Isya yang basanya kita pulang setelah berjamaah kita menunggu majelis ilmu dan Sholat Taraweh, karena pahala di Bulan Ramadhan Allah SWT lipat gandakan yang tidak akan kita temukan di bulan lainnya," katanya. 

Ustadz UES Abu Najmi juga mengingatkan penting nya majelis ilmu yang mengantarkan pada ketaatan dekat pada Allah SWT, yang nilai nya tidak sama dengan pertemuan biasa dan ini perlu terus ditingkatkan diantara pengusaha muslim. 

" Pertemuan di majelis ilmu seperti saat ini sambil menunggu buka puasa, amal sholeh yang begitu besar termasuk keuntungan kualitas amal terbaik dalam konteks pertemanan yang pahalanya di bulan Ramadhan 700 kali lipat," tegasnya. 

Lebih lanjut terkait dengan agenda kelas Syariah Business Coaching atau SBC  yang akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 1444 H, Jho melanjutkan bahwa nanti kelas SBC ini diikuti oleh pengusaha yang telah mengikuti kelas Aqidah Business Coaching atau ABC tiga angkatan sebelumnya. 

" Peserta kelas SBC nantinya kita perkirakan maksimal 30 orang, gabungan tiga angkatan kelas ABC, yang Insya Allah kembali kita laksanakan di Aula Donasi Rumah Tanfidz, Jalan Soekarno Hatta, setiap akhir pekan," jelasnya. 

Usai acara, dalam sesi diskusi yang dipimpin Ketua ASSALIM Riau Ustadz Supriadi, disepakati memilih Yuhendra sebagai Koordinator Syariah Business Coaching yang akan dilaksanakan setelah Idul Fitri 1444 H mendatang. (Adr)
 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER