Kanal

Diduga Lakukan Pemotongan Anggaran Umroh, Bupati Adil Tiba di Gedung KPK

JAKARTA, Riautribune.com -  Bupati Meranti, Muhammad Adil tiba  di Gedung Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Jakarta Selatan pada pukul 16.18 WIB. Dia tampak mengenakan kemeja putih dan jaket hitam. 

Adil langsung berjalan masuk ke gedung KPK sambil membawa koper. Dia tak memberi keterangan apapun terkait kasus yang membuatnya kena OTT. Adil tampak dikawal sejumlah polisi dan penyelidik KPK. 

Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron mengatakan OTT yang dilakukan terhadap M Adil terkait dugaan suap pengadaan jasa umrah. Dia mengatakan M Adil diduga melakukan pemotongan uang persediaan dan ganti uang persediaan pengadaan umrah sebesar 5-10 persen. 

"Suap pengadaan jasa umrah," kata Nurul Ghufron saat dihubungi, Jumat (7/4). 

Namun Ghufron belum menjelaskan jumlah yang diduga terima Adil dalam kasus ini. Para pihak yang diamankan dalam OTT tersebut masih berstatus terperiksa. KPK punya waktu 1x24 jam untuk menentukan status hukum mereka.

Sementara itu, Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri dalam keterangannya menyebutkan, KPK mengamankan 25 orang terkait operasi tangkap tangan (OTT) Bupati Kepulauan Meranti, MA. 

"Sejauh ini tim KPK mengamankan 25 orang. Terdiri dari Bupati, Sekda, Kepala Dinas dan Badan, Kepala Bidang dan pejabat lainnya dilingkungan Pemkab Kepulauan Meranti," katanya. 

Selain sejumlah pejabat dilingkungan Pemkab Meranti, KPK juga mengamankan ajudan Bupati dan pihak swasta. 

Namun, Ali tak menjelaskan identitas pejabat yang diamankan dalam ott kali ini. "Tim KPK masih terus dalami dengan melakukan permintaan keterangan  terhadap para terperiksa," ujarnya.***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER