Kanal

Bersama Pemkab Kampar, BI Riau Gelar Pasar Murah Untuk Kendalikan Inflasi

KAMPAR, Riautribune.com - Bank Indonesia Perwakilan Riau, Pemerintah Provinsi Riau, Pemerintah Kabupaten Kampar dan Bank Riau Kepri Syariah (BRKS), mengadakan pasar murah yang berlangsung di Desa Birandang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Kepala BI Perwakilan Riau Muhamad Nur, Pj Bupati Kampar Kamsol, Direktur BRKS Andi Buchari serta Staf Ahli Bidang Hukum Pemerintahan & Kemasyarakatan Yurnalis Basri.

Ditemui saat acara, Pj Bupati Kampar Kamsol menyebutkan pasar murah yang dilakukan tersebut merupakan langsung langkah untuk mengendalikan inflasi serta tetap menjaga stabilnya harga bahan pokok dipasaran.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh BI, Pemprov dan Pemkab Kampar untuk menggelar operasi pasar dalam upaya mengendalikan inflasi. Kegiatan ini merupakan pertama kalinya digelar," kata Kamsol, Senin, 27 Februari 2023.

Ditempat yang sama, Kepala BI Perwakilan Riau, M Nur menambahkan jika dalam kegiatan ini dilakukan sosialisasi pembayaran non tunai dengan QRIS untuk masyarakat yang berbelanja di pasar murah tersebut.

"Kita bersama BRKS melakukan sosialisasi supaya masyarakat terbiasa bertransaksi non tunai dengan QRIS, yang jelas lebih aman, cepat dan hemat. Selain itu kita berikan voucher potongan Rp10 ribu untuk masyarakat yang berbelanja di pasar murah ini. Cukup scan QRIS Rp1 kita berikan voucher," jelasnya.

Masih kata M Nur, sepanjang 2022 lalu BI Riau mencatat ada sekitar 350 ribu pengguna QRIS baru. Dia berharap, di tahun 2023 ini pihaknya akan perluas lagi jangkauan pengguna QRIS di Riau..

Kemudian, Stah Ahli Bidang Hukum Setdaprov Riau, Yurnalis Basri menuturkan, Pemprov Riau bersama BI dan BUMD akan terus menggelar pasar murah sebagai langkah mengendalikan inflasi di daerah.

"Kegiatan pasar murah ini akan terus kita gelar di seluruh riau hingga bulan ramadhan, untuk menjaga kestabilan harga bahan pokok," tutur Yurnalis. (M. Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER