Kanal

Ditanya Kapan Demokrat Umumkan Capres-Cawapres? Ini Jawaban AHY

JAKARTA, Riautribune.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menjawab pertanyaan kapan mereka akan mengumumkan pasangan capres dan cawapres yang akan diusung pada Pemilu 2024.

“Sekali lagi waktunya, momentumnya terus kita create dan terus kita songsong bersama. Saya tidak bisa menjelaskan kapan waktu definitifnya,” tutur AHY kepada awak media usai pelaksanaan kegiatan Perayaan Natal Nasional Partai Demokrat di Hotel Sultan, Tanah Abang, Jakarta Pusat pada Minggu (8/1/2023).

AHY mengungkapkan yang jelas mereka terus secara serius membahas dan memperkuat silaturahmi serta komunikasi politik di antara Demokrat, Nasdem, dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

“Tentunya Partai Demokrat terus melakukan berbagai langkah. Kita tahu bahwa diniscayakan presidential threshold 20%, oleh karena itu hari ini kami terus berkomunikasi secara intensif dengan dua partai lainnya yaitu Nasdem dan PKS,” ujar AHY seperti dilansir beritasatu.com.

Kolaborasi antara ketiganya dikatakan AHY untuk menghadirkan sebuah poros koalisi perubahan dan poros alternatif yang bisa menyuarakan aspirasi rakyat yang memang menghendaki perubahan dan perbaikan. Usaha tersebut, tegas AHY, kini sedang dilakukan oleh Partai Demokrat, Nasdem, dan PKS menyongsong tahun politik.

Sementara salah satu resolusi di tahun 2023 ini AHY menyampaikan, “Kami ingin memperkuat upaya membangun koalisi tersebut tetapi di sisi lain kami akan semakin banyak menghabiskan waktu dan tenaga serta energi kami untuk bisa menyapa masyarakat.”

Bagi AHY, hal itu takkan tergantikan dan yang terpenting adalah bagaimana Demokrat hadir di tengah-tengah masyarakat di mana pun berada. "Kita harus mendengarkan aspirasi serta terus menyuarakan harapan-harapan masyarakat Indonesia," dia menambahkan.

“Dan kalau bisa tentu memberikan bantuan-bantuan yang menurut kami yang sangat dibutuhkan masyarakat saat ini,” tandasnya. ***

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER