Kanal

Bertepatan HUT ke-50, PPP Riau Resmi Buka Pendaftaran Bacaleg

PEKANBARU- Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau resmi membuka pendaftaran untuk masyarakat yang ingin mengabdi lewat PPP di Pemilu 2024 mendatang, Kamis (5/1/2023).

Launching ini dilaksanakan di kantor DPW PPP Riau jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, dan bersamaan dengan peringatan HUT PPP yang ke-50.

"Dengan mengucapkan basmalah, kami resmi launching pendaftaran untuk Bacaleg, dibuka dari tanggal 5 Januari - 14 Februari 2023," kata ketua DPW PPP Riau, Syamsurizal dalam pidatonya.

Dikatakan Syamsurizal, pihaknya sengaja membuka pendaftaran hari ini, karena bertepatan dengan hari jadi partai yang sudah berpuluh-puluh tahun berpartisipasi dalam konstestasi politik di Indonesia.

Syamsurizal yang juga Wakil Ketua Komisi II DPR RI ini, mengajak dan menghimbau masyarakat untuk segera mengambil formulir di kantor partai, agar bisa berpartisipasi dalam Pileg 2024 mendatang.

"Karena pada Bulan Mei KPU kan sudah memulai membuka pendaftaran, jadi kita mau mematangkan komposisi Bacaleg kita," ujarnya.

Mantan Bupati Bengkalis dua periode ini menambahkan, setelah pendaftaran ditutup pada Bulan Februari mendatang, pihaknya akan menyeleksi berkas pendaftaran bakal calon legislatif oleh Lajnah Pemenangan Pemilu Legislatif (LP2L) sebelum menyerahkan ke KPU.

"Kita juga meminta pengurus DPC PPP di kabupaten dan kota juga bisa mempersiapkan LP2L untuk pendaftar Bacaleg di daerah," terangnya.

Dalam pembukaan Bacaleg ini ada 5 orang yang yang sudah mendaftarkan diri dari berbagai latarbelakang yang berbeda-beda. Syamsurizal berharap Bacaleg ini terus melakukan sosialisasi agar semakin dekat dengan masyarakat.

Lima orang tersebut adalah Junadi Saleh, Hendri Sandra, Yulian Norwis, Harni Yusnita, dan Zulkarnain Kadir. ***


Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER