Kanal

Gubri Beri Penghargaan BUMDes Ngaso Mandiri

 

PEKANBARU-riautribune: Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Ngaso Mandiri, Kecamatan Ujungbatu Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), patut diberikan acungan jempol.

Pasalnya, BUMDes Ngaso Mandiri baru-baru ini mendapat penghargaan dari Gubernur Provinsi Riau. BUMDes Ngaso Mandiri salah satu dari 643 BUMDes unit usaha pangan di Provinsi Riau yang memperoleh omset terbanyak se - Indonesia.

"Benar pak, pada bulan Oktober lalu, kita berhasil mendapatkan penghargaan dari Gubernur Provinsi Riau,"Ucap Direktur BUMDes Ngaso Mandiri, Camri,SE sejumlah wartawan, Senin baru-baru ini

Menurut Direktur BUMDes Ngaso Mandiri, segala bentuk kemajuan usaha dan prestasi, adalah berkat kerja keras pengurus dan kepercayaan yang diberikan masyarakat.

Sebagaimana diketahui, BUMDes Ngaso Mandiri mendapat piagam penghargaan dari Gubernur Provinsi Riau, Drs. H. Syamsuar, M.Si pada tanggal 15 Oktober 2022.

Selain itu, Ervan juga mengatakan kedepan BUMDes yang ada di Kabupaten Rokan Hulu juga diharapkan dapat memanfaatkan teknologi untuk Kemajuan Desa melalui Badan usaha milik Desa ataupun Badan Usaha Ekonomi Kelurahan. “Kita melihat, dewasa ini informasi teknologi ini sudah berkembang dengan sangat maju, kiranya dengan kemajuan informasi teknologi itu dapat kita manfaatkan dan gunakan untuk kemajuan Desa,” lanjutnya. Selanjutnya, dengan berkembangnya BUMDes yang ada di masing-masing Desa, tentunya dapat membuat Desa tersebut lebih mandiri sesuai harapan dari Pemerintah melalui Kementerian Desa Republik Indonesia.
Untuk mengembangkan BUMDes dan BUEK di masing-masing daerah, Ervan juga berharap kepada seluruh pengurus BUMDes untuk dapat meniru Slogan ATM (amati, Toru dan Modifikasi).“Ini adalah salah satu jalan bagi kita untuk dapat berinovasi, sehingga nanti badan usaha milik desa yang ada di Kabupaten Rokan Hulu ini dapat kiranya berkembang lebih maju lagi di masa yang akan datang,” tambahnya.(rls)
Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER