Kanal

Berbagi Sembako, Jadi Jadwal Rutin Bulanan IPK Ransus Kota Kecamatan Tualang

SIAK, Riautribune.com - Organisasi Ikatan Pemuda Karya (IPK) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Kabupaten Siak melalui Ranting Khusus (Ransus) Kota Kecamatan Tualang kembali melaksanakan kegiatan rutin bakti sosial terhadap masyarakat kurang mampu dan lansia, Minggu 27 November 2022.

Dipimpin oleh ketua DPD II IPK Kabupaten Siak Makmur S Pardede melalui ketua IPK Ransus Tualang, Sugianto beserta belasan pengurus mendatangi satu persatu rumah warga yang sebelumnya telah didata dan dinilai berhak menerima bantuan.

Salah satunya Bu Dorta Manalu (43 tahun), yang merupakan warga Kampunh Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, yang mendapatkan bantuan sembako dari pengurus IPK Ransus Kota Kecamatan Tualang.

"Alhamdulillah, terima kasih pak, sudah peduli dengan masyarakat, Semoga kebaikan bapak-bapak sekalian menjadi amal dan diterima oleh Allah SWT, Serta diberikan kesehatan dalam menjalani kegiatan sehari-hari,"ungkapnya.

Dalam kegiatan itu Ketua IPK Ransus Kota Kecamatan Tualang yang kerap disapa Asiong Papua itu mengatakan kegiatan berbagi Sembako itu merupakan agenda rutin yang setiap bulannya dilakukan oleh pengurus organisasi.

"Kita menyisihkan sebahagian rezeki kita untuk masyarakat yang membutuhkan. Ini semua merupakan kewajiban kita sesama manusia yang harus hidup tolong menolong," sebutnya.

Asiong juga mengatakan, bantuan sembako yang diberikan kepada warga tersebut merupakan iuran rutin anggota Ransus Kota Perawang, yang diberikan kepada masyarakat yang dinilai kurang mampu, seperti lansia, janda tua, dan anak-anak yatim piatu.

"Semua ini hasil iuran kita bersama, menyisihkan sebahagian rezeki untuk membantu masyarakat. Kami IPK akan selalu membantu masyarakat  Semoga bantuan-bantuan yang kami berikan ini bermanfaat bagi yang menerimanya," pungkasnya.

Terdata sebanyak 12 orang menerima bantuan sembako. Adapun sembako yang di erikan berupa beras, telor, gula, teh, dan mi instan. Ada beberapa orang warga yang sedang sakit, juga tampak diberikan sagu hati berupa uang tunai oleh pengurus IPK.

Tampak hadir dalam kegiatan itu, Sekretaris IPK Ransus Kota Kecamatan Tualang, Andre Hadinata, Bendahara David, Komandan Satgas Ransus, Dedi beserta belasan pengurus. (Rizal Iqbal)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER