Kanal

Musda IDI Rohil, dr Mawardi Terpilih Jadi Ketua IDI 2022-2025

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), mengelar Musyawarah Cabang (Muscab) IDI Rohil 2022, di Hotel Lion  Bagansiapiapi, Kamis (25/08/2022). 

Adapun agenda utama Muscab IDI Rohil 2022, memilih Ketua IDI Rohil 2022-2025, dan Ketua Majelis Kode Etik Kedokteran (MKEK) Rohil 2022-2025. Musda IDI Cabang Rohil itu dihadiri para dokter umum, dan dokter spesialis dari berbagai fasilitas layanan kesehatan di Rohil. 

Terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Rohil 2022-2025 adalah dr Mawardi M.Ked (Clinpath), Sp.PK, dan dr Epi Nuraini M.Ked ( PA) Sp.PA, sebagai Ketua MKEK IDI Cabang  Rohil periode 2022-2025. dr Mawardi, dan dr Epi, merupakan dokter PNS di RSUD dr Pratomo Bagansiapiapi. 

"Selamat kepada dr Mawardi, dan dr Epi Nuraini.
Semoga amanah," kata dr Suratmin M.Kef Sp.PA, melalui pesan singkat whatapp, Kamis (25/8/2022) sore. 

Sebagai mana diketahui dr Suratmin, sudah dua periode menjabat sebagai Ketua IDI Cabang Rohil, yakni periode 2015-2018, dan periode 2018-2022. dr Suratmin, saat ini juga sudah menjadi pengurus di IDI Provinsi Riau, dan tercatat sebagai dokter PNS di Pemkab Rohil. 

Wabup Rohil H Sulaiman, yang menghadiri Muscab IDI Rohil 2022, menyampaikan siapapun yang  terpilih sebagai Ketua IDI Cabang Rohil, diharapkan dapat bersama-sama mendukung program pemerintah, terutama dalam bidang peningkatan pelayanan dan kesehatan. 

Wabup, yang hadir mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, mengatakan kehadiran IDI Rohil sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Rohil. Sebab itu, kata Wabup, Pemkab Rohil sangat mendukung peran serta IDI Rohil di dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat. 

"Sebab itu Pemkab Rohil pada tahun ini sudah mengajukan pengangkatan PPPK, dan PNS dokter kepada pemerintah pusat. Kami juga mengingginkan agar para dokter dapat sejahtera, agar dokter dapat bekerja dengan tenang  dan nyaman. Karena jika sudah sejahtera, maka akan meningkat juga kesehatan masyarakat," jelas Wabup. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER