Kanal

Rohil Tuan Rumah Riau Bertanjak 2022

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) akan menjadi tuan rumah Hari Riau Bertanjak 2022. Adapun tempat pelaksanaan Kegiatan Hari Riau Bertanjak 2022 di Rohil, adalah Kota Bagansiapiapi. 

Demikian disampaikan Ketua Dewan Kesenian Daerah (DKD) Rohil Delsi Sandria S.Sn, usai menghadiri rapat pembentukan Panitia Musyawarah Daerah (Musda) Lembaga Adat Melayu Riau (LAMR) Rohil, di Batu Enam, Selasa (23/8/2022). 

"Hari Riau Bertanjak Tahun 2022 ini, dilaksanakan di Rohil, sebagai tuan rumah kegiatan. Insya Allah akan dilaksanakan di Kota Bagansiapiapi, dari tanggal 3-5 Oktober 2022," kata Delsi Sandria, kepada Riautribune.com di Balai Kerapatan Adat LAMR Rohil. 

Delsi mengatakan, Hari Riau Bertanjak 2022 ini akan diikuti oleh para seniman, budayawan, tokoh, dan pemerhati adat Melayu, dari kabupaten dan kota se Riau, Provinsi Sumatera Utara (Sumut, serta dari negeri jiran, Malaysia dan Singapura. Para tetamu Hari Riau Bertanjak, ucap Delsi, dijadwalkan berdatangan ke Kota Bagansiapiapi pada 3 Oktober 2022. 

Adapun beberapa rangkaian kegiatan Hari Riau Bertanjak 2022, sebut Delsi, menghadiri Rapat Paripirna Hari Jadi Kabupaten Rohil ke-23 Tahun 2022, di Gedung DPRD Rohil pada 4 Oktober 2022. 

Pada 5 Oktober 2022, peserta akan mengikuti Seminar Tanjak, dengan menghadirkan pakar pakaian dan tanjak Melayu dari Riau dan Malaysia. Selain itu, peserta juga akan diajak mengunjungi tempat-tempat bersejarah yang ada di Kota Bagansiapiapi. 

Delsi mengatakan, Kegiatan Hari Riau Bertanjak 2022 ini terangkai dalam acara Bagan Heritage Festival 2022. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER