Kanal

Bupati dan Ketua GMRB Rohil Santuni Anak Yatim Siswa SMAN 1 Bangko

Bupati Dan Ketua GMRB Rohil Santuni Anak Yatim Siswa SMAN 1 Bangko 

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Bupati Rokan Hilir (Rohil) Afrizal Sintong menghadiri peringatan Tahun Baru Islam, 1 Muharram, dan 10 Muharram 1443 H/2022,  di SMA Negeri 1 Bangko, Senin (8/8/2022). 

Bersama Bupati Rohil Afrizal Sintong, turut serta Ketua Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB) Nalladia Ayu Rokan, yang turut serta memberikan santunan kepada anak yatim siswa SMAN 1 Bangko. Acara yang dihelat di aula pertemuan OSIS SMAN 1 Bangko, dihadiri Kepala Sekolah SMAN 1 Bangko Eva Diana Sari SPd, dan Kadisdikbud Pemkab Rohil HM Nurhidayat SH, MH. 

Santunan berupa beras dan uang tunai,  diberikan kepada puluhan anak yatim siswa SMA Negeri 1 Bangko. 

"Kegiatan Ini memang kegiatan OSIS SMA Negeri 1 Bangko yang digelar setiap tahunnya. Alhamdulillah tahun ini Bapak Bupati dan Ketua GMRB bersedia menjadi donatur. Kami sangat-sangat berterimakasih," ungkap Eva Diana Sari. 

Sementara itu, Bupati Rohil berpesan kepada anak yatim yang sekolah di SMAN 1 Bangko agar tidak perlu minder maupun berkecil hati tidak punya orang tua. Dia berharap kepada anak yatim agar tetap semangat sekolah dan belajar sehingga bisa menjadi anak yang berprestasi. 

"Kalau berprestasi Inya Allah kita pemerintah daerah juga ada bantuan beasiswa yang sudah bekerjasama dengan beberapa universitas yang ada di Riau. Mari tekun belajar dan banggakan orang tua meskipun telah tiada," ujarnya. 

Selain itu, Bupati juga mengingatkan agar anak-anak sekolah untuk menjauhi bahaya penyalahgunaan narkoba. Sebab saat ini sudah banyak dimana mana, masih sekolah tapi sudah kecanduan narkoba. 

"Kalau sudah kena narkoba, itu masa depannya sudah tidak ada. Jika ada teman kalian yang memakai narkoba, harap laporkan kepada kepala sekolah maupun guru," pinta Bupati Afrizal. 

Sejauh ini lanjut Afrizal, sudah banyak anak-anak berprestasi yang dibiayai Pemkab Rohil untuk melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Misalnya, seperti kuliah kedokteran ada 10 orang, kuliah di bidang pariwisata 10 orang, kuliah di Politeknik Caltex Riau 10 orang, bahkan di Institut Teknologi Bandung ada 5 orang dan diberbagai universitas lainnya. 

"Selain itu ada juga bantuan beasiswa setiap tahunnya kita anggarkan melalui dinas sosial sebesar 4,5 miliar sebagai bentuk peduli terhadap dunia pendidikan. Oleh sebab itu jaga prestasinya, supaya bisa dapat bantuan beasiswa," pungkasnya. (rilis/amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER