Kanal

PW HIMMAH Riau Silaturahmi Ke Bupati Rohil Afrizal Sintong

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com – Pimpinan Wilayah Himpunan Mahasiswa Al-Wasliyah (PW HIMMAH) Provinsi Riau bersilaturahmi ke Bupati Rohil Afrizal Sintong SIp, di Kantor Bupati Rohil, di Batu Enam, Senin (1/8/2022). 

Adapun pengurus PW HIMMAH Riau yang datang bersilaturahmi adalah Ketua PW HIMMAH Provinsi Riau Kori Fatnawi Syihab SH, Panitia Pelaksana Latihan Kader Dasar (LKD) dan Ketua Konfercab HIMMAH Rohil Basaruddin. Kedarangan mereka diterima langsung Bupati Rohil Afrizal Sintong. 

Ketua PW HIMMAH Provinsi Riau Kori Fatnawi Syihab SH mengatakan selain silaturahmi, sekaligus menyampaikan rencana melaksanakan kegiatan Latihan Dasar Kader HIMMAH Riau, dan Konfercab HIMMAH Rohil, yang direncanakan pada 24-26  Agustus 2022. 

“Terima kasih atas sambutan hangat Pak  Bupati atas kedatangan kami. Pada pertemuan tadi Pak Bupati Afrizal Sintong menyampaikam kesediaan menjadi pembicara pada Latihan Kader Dasar HIMMAH Riau pada Agustus 2022 ini," kata Kori Fatnawi. 

Selain itu, sebut Kori, dibicarakan juga  mengenai beasiswa yang menjadi perbincangan hangat di kalangan mahasiswa Rohil. "Sekaligus membahas besasiswa yang setiap tahun selalu  direalisasikan Pemkan Rohil ” ujar Kori. 

Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan apresiasi atas kunjungan dan silaturrahni PW HIMAH Riau, serta menyampaikan kesediaan untuk tampil sebagai pemateri pada Latihan Kader Dasar HIMMAH Rohil 2022. 

“Tentunya ini juga suatu kebanggan bagi kami selaku pemerintah daerah untuk bisa hadir di tengah-tengah mahasiswa sebagai bentuk kepedulian serta ikut mendukung program pendidikan yang menjadi proritas kami," kata Bupati. 

Kepada pengurus PW HIMMAH Riau, Bupati Rohil Afrizal Sintong menyampaikan pada tahun anggaran 2022 ini Pemkab Rohil akan melanjutkan program bantuan pendidikan beasiswa kepada mahasiswa Rohil yang belajar di berbagai perguruan tinggi di Rohil, Riau, kabupaten, kota, dan provinsi di seluruh Indonesi. 

"Tahun ini Pemda Rohil sudah menganggarkan beasiswa tidak mampu Rp 4 miliar lebih. Insya Allah dalam waktu dekat akan segera dibuka pendaftaran untuk memperoleh beasiswa itu,” ucap Bupati Afrizal Sintong. (rilis/amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER