Kanal

MTQ XL Riau 2022, Stand Bazar Rohil Pamerkan Berbagai Produk UMKM

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Pemkab Rohil pada Musyabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XL Riau 2022, akan memamerkan berbagai produk Usaha Menengah Kecil, Mikro (UMKM), serta berbagai potensi daerah lainnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Dan Pasar (Disperindagsar) Pemkab Rohil Mursal SH mengatakan Stand Bazar Kabupaten Rohil nantinya akan dikoordinir Tim Pengerak PKK Rohil.

"TP PKK Rohil akan menampilkan berbagai produk home imdustri. Selain itu, ada juga dinas-dinas juga akan memamerkan produk unggulan," kata Mursal, Sabtu (23/7/2022) di stand bazar Rohil, urutan ke dua setelah stand Provinsi Riau.

Dinas yang memboyong produk unggulan, sebutnya, seperti Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKP), Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP), Diskop dan UKM, serta Disperindagsar, sesuai dengan bidang masing-masing.

"Kalau Disperindagsar Rohil menampilkan produk-produk industri dan kerajinan tangan," jelas Mursal, di Srand Bazar Rohil yang di bangun berbentuk rumah adat Melayu,  dengan penbahan kubah di atas atap.

Selain ada bazar, MTQ XL Riau 2022 juga ada, pameran yang diikuti perbankan, aeperti Bank Riau Kepri, Bank Syariah Indonesia (BSI), Bank BRI, Bank BNI, dan Bank Rohil.

Instansi vertikal juga ikut pameran, seperti Kepolisan, TNI, Kejari, Lapas Kelas II.B Bagansiapiapi, serta juga ada dari Gerakan Milenial Rokan Hilir Bangkit (GMRB).

Juga pasar murah, menghadirkan puluhan menjual berbagai merek dan jenis pakaian, serta pedagang kecil penjual berbagai makanan, minuman dan mainan anak-anak. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER