Kanal

Kejari Rohil Tabur Bungga di TMP Kesuma Bhakti

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Kejaksaan Negeri (Kejari) Rokan Hilir (Rohil) melakukan ziarah, dan tabur bungga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bhakti, di Jalan Gedung Nasional, Bagansiapiapi, Kamis (21/07/2022). 

Tabur bungga dan ziarah ke taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bhakti merupakan rangkaian memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 62 dan HUT ke 22 Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) 2022.

Tabur bungga dan ziarah, diawali dengan upacara dan peletakan karangan bungga oleh Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Rohil Yuliarni Appy SH MH, serta pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Kejari Rohil. 

Kajari Rohil Yuliarni Appy SH, MH, mengatakan ziarah dan tabur bungga ke makam para pahlawan merupakan kegiatan yang selalu diadakan tiap tahun oleh Kejari Rohil, dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD). Ziarah dan tabur bungga kemakam pahlawan, kata Kajari, diikuti seluruh Kejaksaan Rohil. 

"Ziarah dan tabur bungga ke Taman Makam Pahlawan adalah merupakan tanda penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur sebagai pahlawan," kata Kajari Rohil Yuliarni Appy, kepada para wartawan usai tabur Bungga dan ziarah. 

Dari penyampaian Kajari, salah satu cara menunjukkan bahwa bangsa Indonesia adalah bangsa yang besar adalah dengan menghormati para pahlawannya. 

"Kami percaya bahwa tanda bangsa yang besar adalah menghormati para pahlawan,"  jelas Kajari Rohil Yuliarni Appy.

Ziarah dan tabur bungga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kesuma Bhakti turut dihadiri Kasi Intel Yogi Hendra SH MH, Kasi Pidum Dicky Saputra SH, Kasi Pidsus Hardianto SH MH, Kasi Datun Irvan Rahmadani Proyogo SH, Kasi BB, pengurus IAD Kejari Rohil, beserta jajaran Kejari. (Amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER