Kanal

STAI Ar-Ridho Rohil Wisuda 87 Mahasiswa

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI)  Ar-Ridho Rokan Hilir (Rohil) mewisuda 87 mahasiswa menjadi sarjana Strata Satu (S1), pada Sidang Senat Terbuka V Tahun 2022 STAI Ar-Ridho, Senin (18/7/2022) di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi. 

Sidang Senat Terbuka dan Wisuda Sarjana STAI Ar-Ridho dihadiri Pejabat (Pj) Sekda Rohil H Ferry H Parya, mewakili Bupati Rohil Afrizal Sintong, dan Asisten III Setdaprov Riau H Masrul Kasmy, mewakili Gubernur Riau. 

Selain itu juga dihadiri Kopertis Wilayah X, Ketua Dewan Pembina Yayasan STAI Ar-Ridho H Rusli Efendi SPdI, SE, MSi, Ketua STAI Se Ridho Budi Setiawan, Ketua Prodi KPI Junaidi M.Kom, para ketua parodi dan lain-lain. 

Asisten III Setdaprov Riau H Masrul Kasmy, atas nama Pemprov Riau menyampaikan terimakasih, dan selamat atas wisuda 87 mahasiswa STAI Ar-Ridho. 

"Kami sangat mengapresiasi STAI Ar Ridho yang hari ini mewisuda mahasiswanya. Kami juga menyampaikan tahniah kepada para wisudawan yang hari ini diwisuda. Semoga ilmu yang diperoleh bermanfaat bagi masyarakat," kata Masrul Kasmy. 

Dikatakan Masrul Kasmy, Pemprov Riau sangat berkomitmen pada usaha peningkatan sumber daya manusia (SDM) Riau. Sebab itu,  jelas Masrul, Pemprov Riau ada menganggarkan bantuan beasiswa.

"Sebab itu, mahasiswa dibantu dalam studi akhir seperti bantuan beasiswa. Tidak saja bantuan beasiswa S1 dan diploma, tapi juga ada beasiswa untuk S2 dan doktor (S3)," ujar Masrul. 

Dibilang guru agama, ucap Masrul, Pemprov Riau juga memberikan bantuan kepada uztad dan uztazah guru tahfis Qu'ran di 1992 desa di Riau. 

"Tahun ini bantuan kepada para guru tahfis diberikan satu guru satu desa. Tahun 2023 nanti ditambah jadi dua orang tiap desa," jelas Masrul. 

Pi Sekda Rohil H Ferry H Parya, juga menyampaikan tahniah dan selamat atas wisuda pada sidang senat terbuka tersebut. Menurut Sekda Ferry H Parya, STAI Ar-Ridho juga turut serta dalam mensukseskan visi dan misi Rohil. 

"Adapun visi dan misi yang dimaksut menciptakan sumber daya manusia yang unggul berdaya saing berbasis nilai-nilai religi," ujarnya. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER