Kanal

Idul Adha 1443 H/2022, Sat Polair Polres Rohil Berkurban Dua Ekor Sapi

BAGANSIAPIAPI - Personel Polisi di Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Rohil pada perayaan hari raya Idul Adha 1443 H/2022 ini  turut serta berkurban, dengan menyembelih dua ekor sapi. 

Penyembelihan kurban dilangsungkan di Markas Sat Polair Polres Rohil di Pelabuhan Domestik Bandar Seribu Kubah, Jalan Pelabuhan Baru, Bagansiapiapi, Minggu (10/7/2022).

"Tiap tahun Sat Polair Polres Rohil turut serta berkurban. Kadang dua ekor, sampai tiga ekor sapi. Tahun ini Sat Polair Polres Rohil berkurban dua ekor sapi," kata Kasat Polair Polres Rohil AKP Tito Laragatra.

Dijelaskan Kasat Polair, pembelian sapi kurban dari pemotongan gaji personil, melalui Polres Rohil, yang selanjutnya mendrop hewan kurban itu ke Sat Polair. 

Sebagai mana pada perayaan ibadah ku rban ditahun-tahun sebelumnya, Kasat mengatakan daging kurban didistribusikan kepada masyarakat sekitar, dan kepada anggota Sat Polair Polres Rohil. 

Hari raya kurban, harap Kasat, supaya yang mampu dapat merasakan apa yang dirasakan masyarakat yang tidak mampu. "Menjalankan ibadah kurban, serta berbagi daging korban, maka masyarakat yang tidak mampu dapat merasakan memakan daging pada Idul Adha," jelas Kasat.

Perwira Polri balok tiga dipundak itu juga berharap melalui perayaan ibadah kurban tersebut dapat meningkatkan hubungan antara masyarakat dengan Sat Polair Polres Rohil.  

"Harapan kita di hari raya Idul Adha ini, secara Islam kita berbagi kurban, saling harga-menghargai dengan sesama, semakin meningkat hubungan kita, baik dengan Allah, maupun dengan sesama manusia," pungkas Kasat . (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER