Kanal

Harga Sembako Naik, Ibu Rumah Tangga Nekat Menjambret

SUMSEL - riautribune: Berdalih terdesak ekonomi, Endang Susanti (30) nekat menjambret kalung emas milik Salsabila (3) di Pasar Baru Tanjung Enim, Kabupaten Muara Enim.

Menurut pengakuan pelaku, aksi kejahatan tersebut dilakukan saat melihat bocah 3 tahun mengenakan perhiasan kalung di tengah pasar, saat itu juga ia menjambret kalung emas korban. Hingga leher bocah tersebut lecet memerah.

"Setelah dapat, saya langsung lari," kata Endang, Rabu (18/5/2016).

Kata dia, sebenarnya datang pasar bukan untuk mencuri, tapi melihat ada perhiasan mahal dipakai korban, muncul niat jahat.

"Apalagi sekarang saya sangat butuh uang untuk kehidupan sehari-hari. Menjelang puasa, harga sembako naik, sementara pendapatan minim," sambungnya.

Aksi kejahatan itu diketahui ibu korban yang langsung melapor ke Polisi. Berkat keterangan saksi dan ciri-ciri pelaku, tidak sampai 24 jam, pelaku berhasil dibekuk.

Kapolsek Lawang Kidul AKP Herli Setiawan membenarkan adanya peristiwa tersebut.

"Pelaku sudah kita amankan untuk di proses lebih lanjut, selain itu kita juga berhasil mengamankan barang bukti berupa kalung emas milik korban yang dicuri pelaku," pungkasnya.(okz/rt)

 

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER