Kanal

Ketua DPC Gerindra Rohil Turut Serta Menunaikan Ibadah Haji

BAGANSIAPIAPI, Riautribune.com - Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Rohil Syafrudin Iput, juga turut serta menunaikan ibadah haji pada musim haji 1443 H/2022.

"Saya berangkat (menunaikan ibadah haji) bersama istri," kata Syafrudin Iput, sambil melirik kearah istri, usai acara penutupan Bimbingan Manasik Haji di Gedung Nasional H Misran Rais, Bagansiapiapi, Kamis (26/5/2022). 

Pensiunan Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Rohil, yang pernah ikut mencalonkan diri sebagai Bupati Rohil itu mengatakan naik haji tahun ini merupakan kali ke dua. 

"Ini yang ke dua. Yang pertama tahun 2014. Waktu itu saya berangkat sebagai panitia (Panitia Pemberangkatan/Pemulangan Ibadah Haji)," ucap Syafrudin,  yang lebih dikenal sebagai Iput. 

Syafrudin pada penutupan bimbingan manasik haji sempat menyampaikan pesan dan kesan selama mengikuti bimbingan manasik haji. Iput mengatakan bimbingan manasik haji ini sepenuhnya ditanggung Pemkab Rohil. 

"Bimbingan manasik haji yang dibiayai Pemkab Rohil ini sangat memudahkan jamaah peserta manasik haji. Peserta tak perlu lagi mikir penginapan, makan siang, makan malam, dan sarapan pagi. Semua sudah disediakan," jelas Syafrudin Iput. 

Peserta manasik, terang Syafrudin, menyampaikan terimakasih kepada Pemda Rohil atas semua pelayanan terbaik yang diberikan. "Semua kebutuhan disediakan oleh pemerintah daerah. Kita bangga punya Bupati Afrizal Sintong," tutur Syafrudin. 

Setelah mengikuti manasik selama beberapa hari, maka akan pulang kerumah masing-masing. Syafrudin mengajak semua  calon jamaah haji agar tidak memikirkan hal-hal yang tidak penting, dan fokus pada keberangkatan haji. 

"Semua calon jaman haji harus bersatu dan jangan ada yang terbelah. Mari doakan agar Pak Bupati Afrizal Sintong memimpin Rohil untuk periode selanjutnya," tandas Syafrudin. (amran)

Ikuti Terus Riautribune

BERITA TERKAIT

BERITA TERPOPULER